Build Phoveus Tersakit

Wajib Pakai! Ini Build Phoveus Tersakit di Mobile Legends

Kalau berbicara mengenai build Phoveus tersakit di Mobile Legends, maka kamu datang ke artikel yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini, UniPlay.id akan membahas mengenai rekomendasi build item Phoveus tersakit yang bisa kamu gunakan di dalam permainan.

Phoveus adalah hero Fighter yang punya kemampuan luar biasa. Hero ini bisa diandalkan untuk mengatasi lawan-lawan yang punya skill blink tinggi seperti hero Lancelot. Nah, tidak hanya membahas mengenai build Phoveus saja, tapi di artikel kali ini juga akan membahas mengenai skill serta tips menggunakan Phoveus. Jadi untuk kamu yang mau tau mengenai Phoveus Mobile Legends, langsung simak artikel di bawah ini ya.

Daftar Isi

Phoveus, Fighter Penghancur Hero Lincah

Build Phoveus Mobile Legends
Build Phoveus Mobile Legends

Seperti yang kita ketahui, Phoveus merupakan hero Fighter yang bisa kamu andalkan untuk menghadapi lawan-lawan lincah. Phoveus memiliki skill ultimate yang akan aktif jika ada hero lawan di dekatnya yang melakukan dash atau blink. Tentu saja skill tersebut berguna untuk mengejar lawan yang berusaha melarikan diri atau menghindar dari serangannya.

Phoveus bisa kamu dapatkan dengan membelinya seharga 32.000 BP dan 599 Diamond. Jadi pastikan kamu sudah melakukan top up Diamond Mobile Legends agar bisa membelinya ya.

Nah, sebelum membahas mengenai build Phoveus tersakit di Mobile Legends, kita akan membahas terlebih dahulu mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Phoveus.

Penjelasan Skill Phoveus Mobile Legends

Phoveus dibekali dengan skill-skill hebat seperti Demonic Intuition, Malefic Terror, Astaros Eye, dan Demonic Force.

Skill Pasif: Demonic Intuition

Demonic Intuition
Demonic Intuition

Senjata Phoveus, Astaros, memiliki kekuatan misterius dan sangat sensitif terhadap mangsa yang bergerak cepat. Ketika hero lawan menggunakan skill Blink atau Charge dalam jarak 8 Yard dari Astaros, dia mengurangi semua Cooldown Skill Phoveus atau waktu Charge selama 1 detik.

Skill 1: Malefic Terror

Malefic Terror
Malefic Terror

Phoveus menghantam tanah dan mengeluarkan Astaros Dread, memberikan 250(+100% Total Magic Power) Magic Damage kepada target.

Saat mengenai hero lawan, Phoveus menerima Shield sebanyak 0(+60% Total Magic Power)(+8% Total HP) serta meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 25% selama 3 detik.

Jika hero lawawn, Creep, atau Phoveus menyentuh Astaros Dread, ia akan menyebar dan memberikan Damage tambahan (Damage yang diberikan berulang kali kepada lawan yang sama berkurang menjadi 25%). Skill ini memperoleh 1 Charge setiap 8.5 detik, bisa ditumpuk hingga 3 Charge, serta memberikan Damage 160% kepada Minion.

Skill 2: Astaros Eye

Astaros Eye
Astaros Eye

Phoveus memanggil Astaros Eye di area yang ditentukan yang memberikan 100 (+20% Total Magic Power) Damage.

Setelah 1 detik, Astaros Eye mulai mengecil dan menarik semua lawan di dalamnya ke tengah, memberikan 250(+70% Total Magic Power) Magic Damage.

Skill 3: Demonic Force

Demonic Force
Demonic Force

Astaros mengawasi area seluas 8 Yard di sekitar Phoveus. Jika dia melihat Hero lawan menggunakan Skill Blink atau Charge, Astaros akan aktif dan meninggalkan Mark pada mereka selama 3 detik.

Selama durasi ini, Phoveus dapat berpindah ke lokasi mereka dan melancarkan serangan yang kuat. Memberikan 600(+180% Total Magic Power) Magic Damage kepada target dan sekitarnya serta memperoleh 160(+50% Total Magic Power)(+5% Total HP) Shield.

Ketika Phoveus mengaktifkan efek ini, Skill ini dapat digunakan berulang kali dengan menggunakan Mana selama hingga 12 detik sebelum memasuki Cooldown, selama persyaratan skill ini terpenuhi.

Cara Combo Menggunakan Phoveus

Mula-mula, gunakan skill Malefic Terror (Skill 1) untuk mencicil HP lawan.  Gunakan skill Astaros Eye (Skill 2) ke dekat lawan agar mereka mendapatkan efek tertarik dan memicu skill Demonic Force milik Phoveus. Gunakan skill Demonic Force (Skill 3) untuk menyerang lawan. Serang lawan lagi menggunakan Malefic Terror (Skill 1).

Jika lawan berusaha lari dengan melakukan Dash, kamu bisa menghabisinya dengan skill Demonic Force (Skill 3) dan Malefic Terror (Skill 1).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3 > Skill 1 > Skill 3 > Skill 1

Build Phoveus Terbaik di Mobile Legends

Build Phoveus
Build Phoveus

Bisa dilihat pada gambar di atas merupakan rekomendasi build Phoveus tersakit yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Untuk penjelasan mengenai item-item tersebut adalah sebagai berikut:

  • Tough Boots: Selain meningkatkan Movement Speed milik Phoveus, item ini juga bisa mengurangi durasi Crowd Control yang diterima oleh Phoveus.
  • Clock of Destiny: Item Magic yang satu ini sangat cocok digunakan oleh Phoveus karena bisa menambah Mana miliknya. Bisa dibilang Phoveus sendiri adalah hero yang cukup boros penggunaan Mana-nya, oleh sebab itu Clock of Destiny adalah item yang harus digunakan olehnya.
  • Dominance Ice: Item Defense yang satu ini punya kemampuan untuk mengurangi Shield dan HP Regen lawan. Selain itu, item ini juga punya kemampuan untuk mengurangi Attack Speed lawan yang ada di sekitar Phoveus.
  • Ice Queen Wand: Item ini punya kemampuan untuk menyebabkan efek Slow terhadap lawan jika kamu menyerang lawan menggunakan Skill.
  • Divine Glaive: Item Magic yang satu ini dapat meningkatkan Magic Power serta dapat meningkatkan Magical Penetration milik Phoveus, sehingga damage yang dihasilkan akan semakin sakit.
  • Holy Crystal: Item ini sangat cocok dikombinasikan dengan Divine Glaive. Karena selain meningkatkan Magic Power milik Phoveus, Holy Crystal juga akan meningkatkan Magic Attack dari Phoveus.

Rekomendasi Set Emblem untuk Phoveus

Custom Mage Emblem
Custom Mage Emblem

Meskipun tergolong hero Fighter, ternyata set emblem yang cocok digunakan oleh Phoveus adalah Custom Mage Emblem. Hal itu karena Phoveus sendiri adalah hero yang mengandalkan Magic Damage.

Battle Spell yang Cocok untuk Phoveus

Flameshot
Flameshot

Battle Spell yang cocok digunakan oleh Phoveus adalah Flameshot. Flameshot ini berguna untuk dikombinasikan dengan skill milik Phoveus. Pastikan kamu menggunakan spell ini ketika berada di dekat musuh untuk memberikan efek Knockback. Dari kondisi tersebut, bisa memicu skill Demonic Force (Skill 3) milik Phoveus.

Tips Menggunakan Phoveus Mobile Legends

Nah, untuk Kamu yang mau belajar menggunakan Phoveus, langsung aja simak beberapa tips yang akan disajikan berikut ini.

1. Gunakan Skill 2 Untuk Menangkap Lawan

Gunakan Skill 2 Untuk Menangkap Lawan
Gunakan Skill 2 Untuk Menangkap Lawan

Skill Astaros Eye berguna untuk menarik lawan dan memicu skill Demonic Force milik Phoveus, oleh sebab itu kamu perlu mengarahkan skill ini ke area lawan.  Dengan begitu, akan mudah bagi kamu untuk menyerang lawan dengan skill Demonic Force.

Skill ini juga berguna untuk menangkap lawan yang berusaha melarikan diri. Namun pastikan bahwa kamu meletakkann skill ini di lokasi yang tepat ya.

2. Hati-hati Ketika Menggunakan Demonic Force

Hati-hati Ketika Menggunakan Demonic Force
Hati-hati Ketika Menggunakan Demonic Force

Seperti yang kita ketahui, skill Demonic Force (Skill 3) milik Phoveus hanya aktif jika ada hero lawan yang melakukan dash atau blink dalam jarak 8 Yard. Nah, jika ada hero lawan yang melakukan dash, jangan langsung buru-buru menggunakan skill tersebut. Kamu harus memperhatikan posisi lawan yang akan diserang terlebih dahulu.

Jangan sampai karena kamu langsung menggunakan skill Demonic Force, kamu malah di-gank oleh tim lawan. Apalagi jika hero lawan memiliki skill Crowd Control tinggi. Jadi sebelum kamu menggunakan skill Demonic Force, kamu harus melihat kondisi lawan dan anggota tim ya.

3. Cicil Lawan dengan Skill Malefic Terror

Cicil Lawan dengan Skill Malefic Terror
Cicil Lawan dengan Skill Malefic Terror

Skill Malefic Terror (Skill 1) mampu memberikan damage yang besar kepada lawan. Selain itu, jika skill tersebut mengenai lawan maka Phoveus akan mendapatkan Shield serta tambahan Movement Speed untuk beberapa saat.

Tentunya skill tersebut akan sangat berguna untuk mencicil HP lawan. Apalagi skill Malefic Terror milik Phoveus bisa di-Stack hingga 3 kali. Dengan begitu akan mudah bagi kamu untuk melakukan spam skill terhadap lawan dengann Phoveus.

Kesimpulan

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai build Phoveus tersakit di Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Jangan lupa di share ke teman kamu yang mau belajar menggunakan Phoveus ya!

Baca Juga Artikel Mobile Legends Lainnya: