Lapu-Lapu Mobile Legends

Sering Dipakai Pro Player, Ini Build Lapu-Lapu Tersakit Mobile Legends

Lapu-Lapu merupakan hero Fighter yang punya kemampuan luar biasa. Apalagi jika didukung dengan build Lapu-Lapu tersakit di Mobile Legends, sudah pasti hero ini akan sangat mematikan bagi lawan-lawannya.

Nah, berbicara mengenai build Lapu-Lapu terkuat di Mobile Legends, kali ini UniPlay.id akan membahas mengenai rekomendasi build Lapu-Lapu yang bisa kamu gunakan di dalam permainan.

Daftar Isi

Hero Offlaner Terkuat, Lapu-Lapu Mobile Legends

Lapu-Lapu Mobile Legends
Lapu-Lapu Mobile Legends

Lapu-Lapu dikenal sebagai salah satu hero offlaner terkuat di Mobile Legends yang punya kemampuan hebat. Hero ini sangat kuat jika berhadapan 1 vs 1 dengan lawan. Bahkan hero ini bisa menjadi initiator war yang sangat baik.

Nah, sebelum membahas mengenai build Lapu-Lapu terkuat di Mobile Legends, kita akan membahas terlebih dahulu skill-skill yang dimiliki oleh Lapu-Lapu Mobile Legends.

Penjelasan Skill Lapu-Lapu Mobile Legends

Lapu-Lapu dibekali dengan skill-skill yang sangat hebat seperti Homeland Defender, Justice Blades, Land Shaker, Jungle Warrior, Storm Sword, Bravest Fighter dan Raging Slash.

Skill Pasif: Homeland Defender

Homeland Defender
Homeland Defender

Setiap kali Lapu-Lapu memberikan Damage, dia memperoleh 10 Bravery Blessing (setengah dari unit Non-Hero). Ketika Bravery Blessing telah penuh, Basic Attack atau Justice Blades berikutnya akan diperkuat dan memberikan Lapu-Lapu sebuah Shield yang mampu menyerap 250 (+65*Level Hero) Damage selama 2.5 detik.

Basic Attack yang diperkuat akan membuatnya berlari ke arah target, memberikan (+150% Total Physical ATK) Physical Damage. Basic Attack ini tidak dapat menjadi Critical. Justice Blades yang diperkuat akan menyebabkan efek Slow kepada target sebesar 60% selama 1 detik.

Skill 1: Justice Blades

Justice Blades
Justice Blades

Lapu-Lapu melemparkan dua bumerang ke arah yang telah ditentukan. Setiap bumerang memberikan 175 (+50% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan yang terkena Hit ketika bumeran dilempar ke depan dan kembali.

Jika kedua bumerang mengenai target yang sama, bumerang kedua hanya akan memberikan 50% damage.

Skill 1 Mode Heavy Sword: Land Shaker

Lapu-Lapu mengumpulkan kekuatan dengan Heavy Sword-nya selama 0.7 detik, selama durasi ini lawan yang berada di bawah bayangan pedangnya akan terkena efek Slow sebesar 60%. Kemudian Lapu-Lapu menebas dengan Heavy Sword-nya ke arah yang telah ditentukan, memberikan 250 (+100% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan yang terkena hit dan menyebabkan efek Stun kepada mereka selama 1 detik.

Skill 2: Jungle Warrior

Jungle Warrior
Jungle Warrior

Lapu-Lapu menebas Twin Blade-nya dan berlari ke arah yang ditentukan, memberikan 100 (+50% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan di jalurnya.

Skill 2 Mode Heavy Sword: Storm Sword

Lapu-Lapu memutar Heavy Sword-nya memberikan 250 (+100% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan di sekitarnya. Untuk setiap hero lawan yang terkena hit, ia memperoleh 15% Damage Reduction selama 4 detik.

Skill 3: Braves Fighter

Bravest Fighter
Bravest Fighter

Lapu-Lapu melompat ke udara, menggabungkan Twin Blade-nya dan mendarat di area yang ditentukan, memberikan 300 (+80% Total Physical ATK) Physical Damage dan menyebabkan efek Slow sebesar 60% selama 1 detik kepada lawan di area (Memperoleh 500% Bravery Blessing).

Kemudian Lapu-Lapu memasuki Mode Heavy Sword selama 10 detik dan seluruh Skill-nya diperkuat serta Damage Basic Attack meningkat menjadi 120%, meningkatkan Physical dan Magic Defense-nya sebanyak 10.

Skill 3 Mode Heavy Sword: Raging Slash

Lapu-Lapu melepaskan tiga tebasan berturut-turut dengan Heavy Sword-nya ke depan. Dua tebasan pertama memberikan 280 (+140% Total Physical ATK) Physical Damage, dan tebasan ketiga memberikan 420 (+210% Total Physical ATK) Physical Damage.

Ketika melakukan tebasan, Lapu-Lapu menjadi Immune terhadap efek Crowd Control. Setelah setiap tebasan, dia dapat berganti arah dan bergerak sedikit.

Cara Combo Menggunakan Lapu-Lapu:

Untuk melakukan combo menggunakan Lapu-Lapu, mula-mula kamu cicil lawan terlebih dahulu menggunakan skill Justice Blades (Skill 1).  Dekati lawan menggunakan skill Jungle Warrior (Skill 2). Serang lawan menggunakan Braves Fighter (Skill 3). Kemudian gunakan skill Land Shaker (Skill 1 Mode Heavy Sword).

Berikan damage menggunakan skill Storm Sword (Skill 2 Mode Heavy Sword). Akhiri lawan menggunakan skill Raging Slash (Skill 3 Mode Heavy Sword).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3 > Skill 1 Mode Heavy Sword > Skill 2 Mode Heavy Sword > Skill 3 Mode Heavy Sword

Build Lapu-Lapu Terkuat Mobile Legends

Build Lapu-Lapu Mobile Legends
Build Lapu-Lapu Mobile Legends

Gambar di atas adalah rekomendasi build Lapu-Lapu terkuat yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Untuk penjelasan mengenai build item Lapu-Lapu tersebut adalah sebagai berikut:

  • Warrior Boots: Item Movement yang meningkatkan Physical Defense milik Lapu-Lapu, sehingga pertahanannya lebih kuat di Early Game.
  • Bloodlust Axe: Item Attack ini meningkatkan Spell Vamp milik Lapu-Lapu, sehingga setiap serangan skill miliknya akan memulihkan HP-nya.
  • War Axe: Item ini memang dikhususkan untuk hero Fighter. Ketika membeli item ini, setiap kali Lapu-Lapu memberikan Damage kepada lawan, maka akan meningkatkan Physical Attack dan Physical Penetration.
  • Queen’s Wings: Item defense yang berguna untuk mengurangi Damage yang diterima jika HP dari Lapu-Lapu berada di bawah 40%.
  • Oracle: Item defense ini meningkatkan Shield yang diterima oleh Lapu-Lapu melalui pasifnya. Item ini juga berguna untuk meningkatkan Magic Defense milik Lapu-Lapu.
  • Immortality: Item defense ini selain meningkatkan pertahanan Lapu-Lapu, juga memiliki kemampuan untuk menghidupkan kembali Lapu-Lapu juga ia tereleminasi.

Rekomendasi Set Emblem untuk Lapu-Lapu Mobile Legends

Set Emblem Fighter
Set Emblem Fighter

Rekomendasi Set Emblem yang cocok digunakan oleh Lapu-Lapu adalah Custom Fighter Emblem. Selain itu, talent yang cocok digunakan oleh Lapu-Lapu adalah Festival of Blood.

Battle Spell yang Cocok untuk Lapu-Lapu

1. Flicker

Flicker
Flicker

Battle Spell Flicker adalah rekomendasi pertama yang cocok digunakan oleh Lapu-Lapu. Battle Spell ini cocok untuk dikombinasikan dengan skill-skill yang dimiliki oleh Lapu-Lapu.

2. Petrify

Petrify
Petrify

Rekomendasi battle spell selanjutnya yang cocok untuk Lapu-Lapu adalah Petrify. Spell ini juga cocok dikombinasikan dengan combo skill milik Lapu-Lapu, sehingga serangannya lebih on point.

Tips Menggunakan Lapu-Lapu Mobile Legends

Lapu-Lapu bisa kamu dapatkan dengan menggunakan 32.000 BP atau 599 Diamond. Jadi pastikan kamu sudah top up Diamond Mobile Legends terlebih dahulu agar bisa membelinya ya.

Nah, kalau sudah mendapatkannya, kamu bisa ikuti beberapa tips berikut ini agar memaksimalkan kemampuan dari Lapu-Lapu.

1. Maksimalkan Pasif dari Lapu-Lapu

Maksimalkan Pasif
Maksimalkan Pasif

Skill pasif milik Lapu-Lapu yaitu Homeland Defender membuatnya dapat mengumpulkan Stack Bravery Blessing. Jika stack tersebut telah penuh, maka Basic Attack atau skill Justice Blades (Skill 1) akan meningkat damagenya.

Tidak hanya meningkatkan damage, namun juga memberikan Lapu-Lapu sebuah shield yang mampu menyerap damage dari lawan. Dengan Shield tersebut, tentu saja Lapu-Lapu akan semakin kuat ketika bertempur.

2. Pastikan Skill Ultimate On Point ke Lawan

Pastikan Skill Ultimate On Point ke Lawan
Pastikan Skill Ultimate On Point ke Lawan

Ketika kamu mengaktifkan skill Braves Fighter (Skill 3) ke arah lawan, maka Lapu-Lapu akan mendapatkan skill baru dengan damage yang lebih sakit. Salah satu skill yang memberikan damage sakit adalah Raging Slash (Skill 3 Mode Heavy Sword).

Skill Raging Slash ini membuat kamu menyerang lawan sebanyak tiga kali berturut-turut dimana serangan terakhir akan memberikan damage yang begitu luar biasa. Oleh sebab itu, ketika menggunakan skill ini Kamu harus pastikan bahwa seluruh skill itu on point atau tepat sasaran, sehingga damage yang diterima oleh lawan semakin terasa.

3. Jadilah Initiator dalam Pertempuran

Jadilah Initiator dalam Pertempuran
Jadilah Initiator dalam Pertempuran

Lapu-Lapu adalah hero Fighter dengan defensif yang sangat kuat dan damage yang mematikan, dengan kemampuannya tersebut, hero ini bisa kamu andalkan untuk menjadi initiator di dalam pertempuran.

Skill Braves Fighter (Skill 3) milik Lapu-Lapu sangat bisa diandalkan untuk membuka pertempuran. Apalagi dengan kombinasi skill Land Shaker (Skill 1 Mode Heavy Sword) dan skill Raging Slash (Skill 3 Mode Heavy Sword) membuat Lapu-Lapu bisa dengan mudah menghancurkan formasi tim lawan.

Kesimpulan

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai build Lapu-Lapu terkuat di Mobile Legends serta beberapa tips menggunakannya. Semoga informasi ini bermanfaat, dan jangan lupa share ke teman Kamu yang suka pakai hero Lapu-Lapu ya!

Baca Juga Artikel Build Item Lainnya: