Zilong

Ez Savage! Ini Build Zilong Tersakit 2021

Zilong merupakan salah satu hero Fighter/ Assassin mematikan yang ada di Mobile Legends Bang Bang. Kemampuan yang dimiliki oleh Zilong ini sangat baik bagi Kamu yang suka memainkan strategi Split Push dan culik Core lawan.

Dari awal perilisannya, Zilong masih bisa dikategorikan sebagai hero yang cukup sering digunakan oleh beberapa Player, khususnya user Assassin. Sebab dengan tingkat Durabillity dan Offense yang tinggi, Zilong dapat menghabisi lawan ataupun push turet dengan waktu yang singkat.

Walau Zilong ini sudah memiliki kemampuan dasar yang cukup kuat. Tapi Zilong tetap butuh dukungan dari settingan build yang tepat.  Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id mau beri tau Kamu rekomendasi build Zilong tersakit 2021 di Mobile Legends saat ini.

Buat Kamu yang penasaran, yuk simak baik-baik ulasan berikut!

Daftar Isi

A. Zilong, Hero Fighter/ Assassin Dengan Kemampuan yang Mematikan

Zilong Dengan Kemampuan Mematikannya
Zilong Dengan Kemampuan Mematikannya

Seperti yang kita ketahui, Zilong ini memiliki kemampuan menyerangan (Attack Speed) dan juga Movement Speed yang tinggi. Ini yang menjadikan Zilong cocok jika diberi tugas untuk split push atau menculik Core lawan.

Nah, sebelum Kita masuk ke dalam topik pembahasan utamanya. Akan lebih baik jika Kamu kenalan lebih dalam lagi terhadap kemampuan/ skill yang dimiliki oleh Zilong ini.

B. Penjelasan Mengenai Skill Zilong Mobile Legends

Sebagai salah satu Fighter/ Assassin yang mematikan, Zilong ini telah dibekali beberapa skill hebat seperti, Dragon Flurry, Spear Flip, Spear Strike, dan Supreme Warrior.

1. Skill Pasif: Dragon Flurry

Dragon Flurry
Dragon Flurry

Dengan skill pasif ini, Zilong akan memperoleh (Dragon Flurry) pada setiap 3 Basic Attack yang ia lontarkan kelawan. Pada Basic Attack selanjutnya, Zilong akan menyerang target secara berulang-ulang kali, serangan ini akan memberikan 150% Damage Basic dan memulihkan HP Zilong setara dengan 50% dari Physical Attack-nya.

2. Skill 1: Spear Flip

Spear Flip
Spear Flip

Dengan skill 1 ini, Zilong akan menyerang lawan dengan cara mengangkat nya dengan Dragon Spear dari depan kebelakang. Dengan serangan ini, lawan akan menerima 250(+80% Total Physical ATK). Skill ini sangat cocok untuk membatalkan usaha pelarian diri yang dilakukan oleh lawan.

3.  Skill 2: Spear Strike

Spear Strike
Spear Strike

Jika dengan Spear Flip Zilong dapat mengangkat lawan dari depan kebelakang. Dengan skill 2 ini, Zilong dapat mengejar lawan dan menyerangnya dengan Dragon Spear-nya. Serangan ini akan memberikan 250(+60% Total Physical ATK) kepada target.

Bukan hanya itu, tapi serangan ini juga akan memberikan pengurangan Physical Defense lawan sebanyak 15 point selama 2 detik, dan Zilong akan melakukan serangan Basic Attack dengan cepat. Cooldown dari skill ini juga akan otomatis reset saat Zilong berhasil mengeliminasi lawan.

4. Skill Ultimate: Supreme Warrior

Supreme Warrior
Supreme Warrior

Kalau dengan skill ultimate ini, Zilong akan memperoleh 40% Movement Speed, 45% Attack Speed, dan dapat Immune terhadap efek Slow selama 7.5 detik. Segala jenis serangan yang menghasilkan efek Slow dapat Zilong hindarkan saat menggunakan ultimate ini.

Ketika Supreme Warrior ini di aktfikan, maka Kamu juga bisa mengaktifkan Dragon Flurry setelah melakukan serangan dengan 2 Basic Attack. Kalau sebelumnya 3 Bassic Attack, dengan skill ini hanya perlu 2 Basic Attack saja.

Nah, itulah beberapa penjelasan singkat mengenai skill yang dimiliki oleh Zilong. Dari penjelasan tersebut, Kita sendiri dapat merangkai sebuah serangan kombo yang tepat untuk Zilong.

jika diurutkan, maka serangan kombo nya seperti ini:

Basic Attack (Untuk Mencicil) > Skill 2 > Skill 1 (Untuk memberikan Damage) >Skill Ultimate (Jika lawan kabur atau untuk mengejar dan bisa untuk mengaktifkan pasif) 

C. Rekomendasi Build Zilong Tersakit 2021

Buil Zilong Tersakit 2021
Buil Zilong Tersakit 2021

Untuk rekomendasi build Zilong tersakit 2021, Kamu bisa ikuti settingan build yang tertera pada gambar di atas ini ya. Dan berikut ini penjelasan mengenai masing-masing item dari Build Zilong tersebut:

  • Warrior Boots: Selain memberikan kecepatan gerak tambahan, item ini juga memberikan Armor yang cukup kuat. Dengan item boots ini, Zilong akan mendapatkan atribut +40 Movement Speed, dan +22 Physical Defense.
  • Endless Battle: Dengan item ini, Zilong akan mendapatkan tambahan +65 physical attack, +5 mana regen, +250 HP, +10% cooldown reduction, +5% movement speed, dan+10% physical lifesteal. Lalu, pasif unik dari item ini akan memberikan true damage tambahan sebesar 60% dari Physical Attack dengan Cooldown 1.5 detik.
  • Windtalker: Item ini akan meningkatkan Movement Speed serta kecepatan serangan Zilong. Nantinya Zilong akan mendapatkan +40% Attack Speed, +20% Movement Speed, dan +10% Crit.Chance.
  • Scarlet Phantom: Item ini dapat meningkatkan serangan critical, selain itu kecepatan menyerang Zilong juga dapat meningkat. Dengan item ini, Zilong akan mendapatkan +30% Physical Attack, +20% Attack Speed, dan +25% Crit.Chance. 
  • Berserker’s Fury: Item ini akan membuat Critical yang diberikan Zilong semakin tinggi lagi. Item ini akan memberikan +65 Physical Attack dan +25% Crit.Chance. Pasitf unik dari item ini akan menambahkan Physical Attack hero sebesar 5% selama 2 detik.
  • Blade of Despair: Dengan BOD ini, Zilong akan mendapatkan tambahan +160 Physical Attack dan tambahan atribut +5% Movement Speed. Lalu untuk Pasif Unik dari BOD ini, setiap lawan yang memiliki HP di bawah 50% maka akan meningkatkan Physical Zilong sebesar 25%. Pastinya cocok banget untuk mengatasi lawan yang punya HP tebal.

Nah, itu dia beberapa item yang di rekomendasikan untuk membuat settingan build Zilong tersakit 2021 di Mobile Legends. Siapa nih yang sudah ikuti settingan build ini? Berarti Kamu sudah Pro dalam memaikan Zilong ya Hehe.

D. Rekomendasi Sett Emblem yang Tepat Untuk Zilong

Rekomendasi Emblem
Rekomendasi Emblem

Untuk mendukung build Zilong tersakit 2021, Kamu juga perlu menggunakan settingan Emblem yang tepat untuk Zilong. Nah, Kamu bisa gunakan bisa gunakan settingan emblem dari Custom Assassin Emblem.

E. Rekomendasi Battle Spell yang Cocok untuk Zilong

1. Retribution

Retribution
Retribution

Dengan Battle Spell Retribution, Zilong dapat membersihkan area Jungle dengan cepat sehingga proses farming tidak begitu lama. Battle Spell ini juga sangat wajib untuk Kamu pakai jika Kamu memainkan Zilong sebagai hero Hyper.

2. Execute

Execute
Execute

Selanjutnya, Kamu juga bisa mengandalkan Battle Spell Execute ini. Dengan Battle Spell ini, Zilong dapat mempersingkat waktu serangan dengan memberikan cicilan Damage kepada lawan. Battle Spell ini juga cocok untuk mengatasi lawan yang hendak kabur tapi dengan keadaan HP yang minim.

3. Flicker

Flicker
Flicker

Selanjutnya ada Flicker. Dengan Battle Spell ini, Kamu bisa melakukan serangan kejutan dengan mudah ataupun melakukan pelarian diri dari kejaran lawan. Walau Zilong sudah punya tingkat Movement Speed yang tinggi, tapi dengan Flicker Kamu akan lebih mudah untuk melakukan pelarian diri.

Nah, kira-kira seperti itu ya beberapa jenis Battle Spell yang dapat Kamu andalkan ketika bermain dengan menggunakan hero Zilong. Dari ketiga Battle Spell tersebut, ada yang menjadi andalan Kamu nggak nih?

Itulah beberapa penjelasan dari tips dan rekomendasi build Zilong tersakit 2021 di Mobile Legends. So, kalau Kamu mau top up diamond Mobile Legends untuk membeli hero ataupun skin dari Zilong ini, Kamu sudah tau tips yang tepat untuk menggunakan hero ini.

Jangan lupa untuk like dan juga share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu ya!

Semoga bermanfaat 🙂

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: