Build Aulus Mobile Legends Tersakit
Build Aulus Mobile Legends Tersakit

Build Aulus Mobile Legends Paling Sakit Saat Ini

Aulus adalah salah satu hero Fighter terbaru di Mobile Legends. Hero ini memiliki banyak kelebihan yang membuatnya sangat mematikan bagi lawan-lawannya. Dengan kemampuannya tersebut, Aulus sangat cocok jika digunakan sebagai hero offlaner.

Sebagai seorang offlaner, tentu saja Aulus dibekali dengan skill-skill yang sangat hebat. Tentu saja agar mendukung kemampuan dari skill Aulus tersebut, kamu membutuhkan build Aulus Mobile Legends yang tepat. Nah, kalau kamu mau tau rekomendasi build Aulus Mobile Legends, langsung simak artikel di bawah ini ya!

Daftar Isi

Aulus, Fighter Mungil dengan Kemampuan Luar Biasa

Aulus digambarkan sebagai sesosok mungil yang membawa kapak besar. Nah, meskipun memiliki ukuran tubuh yang kecil, Aulus mampu memberikan damage yang begitu besar kepada lawan-lawannya.

Nah, sebelum membahas lebih jauh mengenai rekomendasi build Aulus terkuat di Mobile Legends, UniPlay mau kasih tahu mengenai skill-skill yang dimiliki oleh hero Fighter ini dulu. Jadi sebelum kamu top up Diamond Mobile Legends untuk beli Aulus, alangkah baiknya untuk memahami hero ini dulu ya!

Penjelasan Mengenai Skill Aulus Mobile Legends

Skill Aulus
Skill Aulus

Aulus dibekali dengan skill-skill yang mematikan seperti Fighting Spirit, Aulus, Charge!, The Power of Axe, dan Undying Fury.

Skill Pasif: Fighting Spirit

Setiap memberikan Basic Attack, Aulus dapat menambahkan Stack Fighting Spirit untuk kapaknya. Setiap Stack akan meningkatkan Physical Attack dan Physical Penetration selama beberapa saat. Maksimal Stack yang bisa ditumpuk adalah 4 Stack.

Saat kapak Aulus mencapai Stack Fighting Spirit penuh, Movement Speed-nya akan meningkat sebesar 15% dan Damage dari Basic Attack-nya akan meningkat sebesar 125%.

Skill 1: Aulus, Charge!

Saat skill Aulus, Charge! ditekan, maka Aulus akan memperoleh 45% Movement Speed tambahan dan 30% Damage Reduction terhadap serangan dari arah depan selama 4 detik.

Jika Aulus, Charge! digunakan sebelum durasinya berakhir, maka Aulus akan menyalurkan amarahnya dan menghantam tanah. Memberikan 200 (+150% Physical ATK Tambahan) Physical Damage kepada lawan di sekitar dan menyebabkan efek Slow sebesar 60% selama 1.5 detik.

Skill 2: The Power of Axe

Aulus mengayunkan kapaknya, memberikan 250 (+120% Physical ATK Tambahan) Physical Damage kepada lawan di area berbentuk kipas. Setiap lawan non-minion yang terkena Hit akan memberikan Aulus 2 penguatan Basic Attack dalam 5 detik berikutnya (hingga 6, memberikan 1 jika tidak ada lawan non-minion terkena hit).

Aulus memperoleh 140% Attack Speed tambahan saat melakukan Basic Attack yang diperkuat dan memulihkan 35(+60% Physical ATK Tambahan) HP.

Skill 3: Undying Fury

Pasif: Setiap kali Undying Fury di-Upgrade, Aulus membuat bagian kapaknya secara berurutan.

  • Blade Craft: Meningkatkan Physical Damage Basic Attack sebanyak 35 secara permanen.
  • Hammer Cradt: Meningkatkan Physical Lifesteal sebesar 15% secara permanen.
  • Handle Craft: Meningkatkan Attack Range sebesar 65% dan jarak dari The Power of Axe secara permanen.

Aktif: Aulus mengangkat kapak dan menghantamkannya ke tanah, memberikan 210 (+220% Physical ATK Tambahan) Physical Damage kepada lawan dalam satu garis. Meninggalkan jejak terbakar di tanah yang berlangsung selama 5 detik. Memberikan 90 (+80% Physical ATK Tambahan) Physical Damage kepada lawan yang berjalan di atasnya setiap 0,5 detik dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 70%.

Kombinasi Skill Aulus Mobile Legends

Untuk kombinasi skill Aulus, mula-mula kamu harus keluarkan skill Undying Fury (Skill 3) Aulus di sepanjang jalan hero lawan. Selanjutnya, gunakan skill Aulus, Charge! (Skill 1) untuk mendekati lawan. Jangan lupa gunakan skill The Power of Axe (Skill 2) untuk memberikan damage kepada lawan dan meningkatkan Attack Speed dari Aulus.

Sehingga bila diurutkan menjadi:

Skill 3 > Skill 1 > Skill 2

Rekomendasi Build Aulus Mobile Legends

Build Aulus Mobile Legends
Build Aulus Mobile Legends

Gambar di atas adalah rekomendasi build Aulus Mobile Legends tersakit yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Untuk penjelasan mengenai build item adalah sebagai berikut:

  • Warrior Boots: Item ini akan meningkatkan Movement Speed milik Aulus serta meningkatkan Physical Defense miliknya.
  • War Axe: Item ini memang sangat cocok digunakan oleh hero Fighter. Item ini akan memberikan Damage tambahan dalam bentuk Physical Attack dan Physical Penetration. Setiap serangan dari Aulus akan mengaktifkan Stack dari item ini. Stack dapat ditumpuk hingga 8 Stack, dan ketika Stack sudah penuh, maka akan memberikan tambahan 15% Movement Speed juga.
  • Brute Force Breastplate: Setiap Aulus menggunakan skill atau Basic Attack, maka akan menambahkan Movement Speed sebesar 2% selama beberapa saat.
  • Berserker’s Fury: Item ini akan meningkatkan Critical Damage dari serangan Aulus.
  • Windtalker: Item ini akan meningkatkan Attack Speed serta Critical Chance milik Aulus. Selain itu, setiap 5-3 detik, Basic Attack Aulus berikutnya akan memberikan 362 Magic Damage dalam bentuk Typhoon.
  • Blade of Despair: Item paling mematikan bagi lawan. Setiap menyerang lawan yang memiliki HP di bawah 50%, maka akan meningkatkan Physical Attack hero sebesar 25%.

Set Emblem yang Cocok Untuk Aulus Mobile Legends

1. Fighter Emblem

Fighter Emblem
Fighter Emblem

Untuk mendukung build Aulus Mobile Legends di atas, maka set emblem yang cocok untuk Kamu gunakan adalah Fighter Emblem dengan settingan seperti gambar di atas.

2. Assassin Emblem

Assassin Emblem
Assassin Emblem

Selain menggunakan Fighter Emblem, kamu juga bisa menggunakan Assassin Emblem dengan settingan seperti gambar di atas. Emblem yang satu ini akan meningkatkan Damage dari serangan Aulus secara signifikan. Kekurangan dari set Emblem ini adalah membuat Aulus menjadi lebih mudah kehilangan HP miliknya.

Rekomendasi Battle Spell Untuk Aulus

1. Flicker

Flicker
Flicker

Seperti yang kita ketahui, Aulus tidak memiliki skill melarikan diri atau skill escape yang cukup baik. Nah, Battle Spell Flicker ini dapat membantunya untuk melarikan diri atau mengejar lawan.

2. Execute

Execute
Execute

Nah, kalau Kamu mau membuat Aulus menjadi Fighter yang mematikan dan bermain secara ‘bar-bar’, maka Battle Spell Execute ini sangat cocok untuk digunakan oleh Aulus.

Tips Menggunakan Hero Aulus Mobile Legends

Jika Kamu ingin mempelajari hero Aulus Mobile Legends ini, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Kamu lakukan ketika menggunakan Aulus Mobile Legends.

1. Kumpulkan Stack Aulus

Pertahankan Stack
Pertahankan Stack

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Aulus memiliki skill pasif yang dapat meningkatkan serangannya seiring Stack yang dimilikinya meningkat. Oleh sebab itu, Kamu bisa mengumpulkan Stack terlebih dahulu dengan cara menggunakan Basic Attack.

Setelah Stack milik Aulus penuh, maka serangannya akan semakin mematikan. Oleh sebab itu, Aulus akan semakin mematikan ketika Stack yang dimilikinya penuh.

2. Batasi Pegerakan Lawan Dengan Skill Ultimate

Batasi Pergerakan Lawan
Batasi Pergerakan Lawan

Skill Undying Fury (Skill 3) milik Aulus membuat lawan yang berada di atasnya jadi melambat dan sulit bergerak. Nah, tentu saja skill tersebut bisa kamu gunakan untuk membatasi pergerakan lawan dengan sangat mudah.

Selain itu, skill Undying Fury milik Aulus juga dapat memberikan damage secara berkelanjutan. Dengan begitu, kamu bisa mencicil HP lawan dengan sangat mudah.

3. Kejar Lawan Dengan Skill 1

Kejar Lawan dengan Skill 1
Kejar Lawan dengan Skill 1

Ketika kamu menekan skill Aulus, Charge! (Skill 1), maka skill tersebut akan membuat Aulus bisa bergerak dengan sangat cepat. Selain itu, skill tersebut juga bisa memberikan Damage Reduction kepada Aulus dari arah depan.

Tentu saja skill tersebut bisa kamu gunakan untuk mengejar hero lawan. Jika kamu melepaskan skill tersebut, maka Aulus akan menghantam tanah dan memberikan damage kepada lawan yang ada di sekitarnya.

Kesimpulan

Itulah sedikit pembahasan mengenai build Aulus Mobile Legends tersakit yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Jangan lupa untuk dicoba dan dipraktikkan di dalam permainan ya!

Baca Juga Build Hero Lainnya: