Counter Sun Mobile Legends

CATAT! Ini 7 Hero Counter Sun Terbaik di Mobile Legends

Sebagai player di Mobile Legends, pastinya Kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan hero Sun? Yaps, hero yang digambarkan sebagai prajurit kera ini memiliki kemampuan yang terbilang menyebalkan, terlebih lagi saat Moonton telah me-revamp nya mulai dari model sampai skill/kemampuannya yang menjadi sangat kuat. Bahkan semenjak update tersebut, Sun masih termasuk ke dalam jajaran hero Meta saat ini.

Tapi Kamu tidak perlu khawatir! Walaupun kini Sun terlihat cukup menyeramkan, tapi yang namanya hero pasti punya counter nya masing-masing. Nah, jadi pada kesempatan kali ini. UniPlay.id ingin membagikan daftar dari kumpulan hero Counter Sun terbaik di Mobile Legends yang dapat Kamu coba. Hero-hero ini berpotensi besar untuk bisa mengalahkan Sun di dalam permainan. Siapa aja sih hero nya? Yuk, langsung aja simak ulasan berikut dengan baik ya!

Daftar Isi

A. 7 Hero Counter Sun Terbaik di Mobile Legends

Walau terkesan mengerikan, Sun Revamp tetap dapat ditaklukan dengan menggunakan hero-hero berikut:

1. X.Borg

X.Borg
X.Borg

X.Borg merupakan hero yang terbilang ideal untuk menghadapi Sun revamp. Dengan kemampuan menghasilkan poke-damage area yang tinggi. Dengan serangan tersebut pastinya Sun beserta bayangannya akan sangat kesulitan untuk bisa maju menghabisi X.Borg. Terlebih lagi jika masih dalam early game X.Borg pasti akan lebih unggul dibandingkan dengan Sun.

Tapi Kamu perlu waspada jika telah memasuki fase late game, sebab jika Sun telah menjadikan seluruh item damage yang tepat. Ia pastinya akan menjadi sangat kuat sehingga akan sulit bagi X.Borg untuk menahannya.

2. Ruby

Ruby
Ruby

Hero counter Sun terbaik selanjutnya dipegang oleh Ruby. Yaps, hero dengan julukan Queen of Lifesteal ini memang sangat cocok untuk meng-counter segala jenis serangan hero di Mobile Legends termasuk Sun. Dengan kemampuan bayangan yang Sun punya akan menguntungkan Ruby sebab setiap serangan yang Ruby punya akan menghasilkan spell vamp tersendiri dari setiap HP Minion atau unin non-hero lainnya.

Selain itu, Ruby juga memiliki damage per-second yang cukup baik untuk memberikan daya rusak yang cukup signifikan. Jika Sun tidak waspada, ia dapat terbunuh cepat oleh Ruby.

3. Fanny

Fanny
Fanny

Sebagai hero Assassin dengan kemampuan mekanik serta membunuh yang tinggi, Fanny sangat berpotensi besar untuk bisa meng-counter Sun. Bahkan, Sun dijamin akan kesulitan dalam mendekat serta memberikan serangan ke arah Fanny. Tapi, walaupun begitu, Fanny harus tetap bermain dengan sabar serta tidak agresif.

Bukan hanya gesit, tapi Fanny juga mampu menghasilkan damage yang terbilang tinggi. Dengan bantuan dari Steel Cabel saja, Fanny mampu menghabisi setiap bayangan dari Sun dengan sangat mudah. Ditambah lagi, Fanny juga memiliki skill Ultimate yang dapat mengarah langsung ke posisi Sun yang asli. Sama dengan Ruby, Fanny akan diuntungkan dari setiap spell vamp yang ia dapatkan dari hasil melawan setiap bayangan Sun.

4. Yu Zhong

Yu Zhong
Yu Zhong

Seperti yang Kita tahu, Sun mengandalkan setiap bayangan yang ia punya untuk menyerang. Selain dapat membuat pertarungan yang agresif, bayangan tersebut juga dapat membuat lawan menjadi pusing untuk mencari dimana letak Sun yang asli. Nah, untuk meng-counternya, Kamu juga bisa andalkan salah satu hero Fighter terkuat yang satu ini, yaitu Yu Zhong.

Dengan skill yang Yu Zhong miliki, ia dapat membersihkan setiap bayangan Sun dengan cepat tanpa memakan waktu yang lama. Dan jika Sun mengeluarkan skill ultimate nya, Yu Zhong bisa juga menyerang balik dengan kemampuan Ultimate nya yang dapat merubah dirinya menjadi bentuk Naga. Dalam mode tersebut, Yu Zhong bisa menghabisi seluruh Sun dengan mudah.

5. Khaleed

Khaleed
Khaleed

Selain Yu Zhong, Khaleed juga menjadi salah satu hero yang memiliki skill area yang kuat serta mematikan. Dengan skill 1 yang Khaleed miliki, ia dapat melakukan spam skill selama mengenai bayangan Sun. Selain itu, Khaleed memiliki kemampuan untuk melakukan regen dengan cepat. Hal tersebut pastinya akan membuat Sun cukup kewalahan dalam menghadapi Khaleed.

6. Moskov

Moskov
Moskov

Selanjutnya ada hero Moskov yang dapat menjadi Counter Sun terbaik di Mobile Legends. Sebagai salah satu Marksman terbaik, Moskov memiliki potensi besar untuk bisa mengalahkan Sun dengan mudah. Hal tersebut di dukung dari kemampuan Moskov yang dapat memberikan Damage besar kepada lawan dan juga efek stun atau knock dari skill 2 nya. Terlebih lagi basic Attack Moskov dapat menembus 1-3 lawan.

7.  Benedetta

Benedetta
Benedetta

Sebagai hero Assassin dengan kemampuan mobilitas yang tinggi, Benedetta sangat baik dalam meng-counter serangan Sun. Dengan kemampuan menyerangnya yang lincah serta skill AoE yang ia miliki, Sun bisa sangat kewalahan dalam menghadapi Benedetta. So, kalau lawan pick Sun dan kebetulan Kamu bisa menggunakan hero Assassin, Kamu bisa andalkan hero Benedetta sebagai Counter nya.

B. Kesimpulan

Nah, itulah daftar hero Counter Sun terbaik di Mobile Legends yang dapat UniPlay.id sampaikan ke Kamu. So, kalau Kamu menemukan lawan yang pick hero Sun, maka Kamu bisa gunakan salah satu dari 7  daftar hero tersebut untuk bisa meng-counter nya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya bagi Kamu!

So, jangan lupa untuk di praktikkan ya! Dan pantau terus info serta tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: