Counter Yin

Wajib Tau! Ini 10 Hero Counter Yin Terbaik di Mobile Legends

Bicara soal hero Mobile Legends pasti tidak akan ada habisnya ya. Yaps, seperti yang Kita ketahui, Mobile Legends sampai saat ini masih merilis banyak hero dengan rupa yang unik dan juga kemampuan yang beragam serta mematikan, salah satunya adalah hero Fighter terbaru yaitu Yin. Kalau sebelumnya UniPlay.id telah memberikan rangkaian build Yin tersakit di Mobile Legends. Kali ini, Kami mau memberi tahu Kamu 10 counter hero Yin di MLBB.

Pastinya Kamu penasarankan, siapa saja 10 hero tersebut? Yuk, langsung saja simak baik-baik ulasan yang satu ini ya! Dan pastikan Kamu tidak melewatkan satu pembahasan apapun.

Daftar Isi

A. Counter Hero Yin di Mobile Legends Bang Bang

Yin memang dirilis dengan kemampuan bertarung yang cukup kuat dan terbilang mematikan. Tapi yang namanya hero pasti punya kelemahan dan juga counter nya masing-masing. So, berikut ini daftar hero counter Yin terbaik di MLBB:

1. Fanny

Fanny

Di urutan pertama ada hero Fanny sebagai counter hero Yin terbaik di Mobile Legends. Yaps, Assassin yang memiliki kemampuan membunuh dan mekanik yang tinggi ini dapat menjadi counter terbaik dalam menghadapi Yin di dalam permainan. Bagaimana cara Fanny bisa meng-counter nya? Caranya adalah dengan memanfaatkan kemampuan Steel Cable yang Fanny miliki dan memanfaatkan kelemahan dari skill ultimate yang dimiliki oleh Yin.

Seperti yang Kamu tahu, Yin memiliki kemampuan dimana ia bisa menculik satu hero yang telah ia lock ke dalam sebuah area yang Yin buat. Nah, setiap batas dari area tersebut rupanya dapat menjadi objek wall bagi cable yang dimiliki Fanny. Hal tersebut tentunya dapat Fanny manfaatkan untuk bisa membunuh Yin dengan cepat.

2. Paquito

Paquito

Counter hero Yin terbaik selanjutnya adalah Paquito. Kamu pasti tahu ya kalau Paquito memiliki kemampuan Crowd Control yang amat menyebalkan, selain itu ia dapat menghasilkan Damage yang terbilang besar. Jika Yin menculik Paquito ke dalam area dominan yang ia buat, pastinya Yin akan kualahan dalam menghadapi hero Fighter tersebut, sebab Paquito memiliki kemampuan bertarung dan mekanik yang baik.

So, buat Kamu yang sedang gemar menggunakan Yin, pikir-pikir lagi ya jika ingin menculik Paquito 😀

3. Phoveus

Phoveus

Selanjutnya ada hero Phoveus. Yaps, hero yang memiliki kemampuan magical damage ini juga cocok untuk menjadi counter bagi hero Yin. Bagaimana tidak? Phoveous memiliki kemampuan untuk menghasilkan True Damage yang cukup besar, selain itu jika Yin memanfaatkan kemampuan Blink nya, Phoveus dapat mengejarnya dengan cepat serta bisa mencicil tiap HP yang dimiliki oleh Yin dengan baik.

4. Silvana

Silvana

Hero selanjutnya adalah Silvana. Yaps, pemimpin dari pasokan Mooniyan Empire ini juga bisa dijadikan sebagai Counter bagi hero Yin di Mobile Legends. Dengan berbagai kemampuan Crowd Control serta lock yang dimiliki Silvana, Yin pasti akan sangat kesulitan dalam menghadapinya, bahkan jika Yin memanfaatkan Ultimate-nya, yang ada Yin bisa mati konyol dalam area tersebut.

5. Khaleed

Khaleed

Counter Yin terbaik selanjutnya adalah hero Khaleed. Yaps, hero ini mempunyai kemampuan untuk menghasilkan damage dan juga regen yang baik. Akan cukup rumit rasanya jika Yin berhadapan langsung dengan prajurit dari negri pasir yang satu ini. Skill milik Khaleed juga mampu memberikan damage yang besar, bahkan Ultimate-nya sendiri dapat membuat musuh Stun dan Knock up begitu juga dengan Yin.

6. Popol & Kupa

Popol&Kupa

Counter hero Yin terbaik selanjutnya di pegang oleh salah satu hero Marksman terkuat, yaitu Popol&Kupa. Walau Yin memiliki kemampuan untuk menculik lawan, bukan berarti itu membuat hero Marksman menjadi lemah. Popol&Kupa ini bisa dibilang sebagai lawan yang perlu di perhitungkan oleh user Yin. Dengan damage yang Popol hasilkan, Yin bisa saja mati dengan cepat, apalagi jika Popol&Kupa tersebut menggunakan build yang tepat.

7. Edith

Edith

Walaupun Edith dikategorikan sebagai hero Tank/Marksman, nyatanya ia bisa menjadi hero yang tepat untuk meng-counter Yin lho! Edith sendiri memiliki kemampuan yang lumayan membantu, jadi Kamu gak akan lebih mudah dalam melawan Yin dengan menggunakan 2 mode yang dimiliki oleh Edith, bisa dibilang serangan Yin akan terasa geli ketika melawan Edith.

8. Valir

Valir

Jika tadi dari sisi hero Marksman, yang satu ini berasal dari role hero Mage, yaitu Valir. Yaps, seperti yang Kamu ketahui, Valir memiliki kemampuan untuk bisa mencicil HP lawan dengan mudah apalagi untuk menghadapi hero dengan HP yang tebal. Selain itu, Valir juga memiliki kemampuan Ultimate yang bisa melepasnya dari berbagai efek CC. Hal tersebut dapat menjadi kendala bagi Yin dalam melakukan serangannya.

9. Khufra

Khufra

Counter Yin terbaik selanjutnya adalah Khufra. Nah, kira-kira kenapa Khufra bisa jadi hero yang tepat untuk meng-counter Yin? Jawabannya, karena Khufra memiliki kemampuan untuk bisa menghalang berbagai kemampuan blink yang dimiliki oleh semua hero, termasuk Yin. Dengan skill 2 Khufra yang dapat menjadi sebuah bola, Yin akan kesulitan dalam menggunakan skill blink/dash nya. Tentunya hal tersebut sangat berguna bagi tim untuk bisa menghajar Yin.

10. Gloo

Gloo

yang terakhir, ada salah satu hero Tank dengan rupa yang amat menggemaskan, yaitu Gloo. Yaps, Gloo ini dapat menjadi hero counter Yin terbaik di Mobile Legends Bang Bang. Kenapa? Sebab Gloo memiliki kemampuan regen yang baik. Selain itu, dengan skill Ultimate-nya Gloo dapat menyerang balik Yin dengan mudah, sebab setiap damage yang Gloo akan terima akan berbalik pada hero yang ia tempel tersebut dan damage nya pun akan berlipat ganda.

B. Kesimpulan

Nah, itulah daftar hero Counter Yin terbaik yang dapat UniPlay.id sampaikan ke Kamu. Jadi, kalau Kamu menemukan lawan yang pick hero Yin, Kamu bisa gunakan salah satu dari 10 daftar hero tersebut untuk bisa meng-counter nya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya bagi Kamu!

So, jangan lupa untuk di praktikkan ya! Dan pantau terus info serta tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: