Hero paling sulit dikuasai

7 Hero Paling Sulit Dikuasai di Mobile Legends (S23)

Sebagai game MOBA ternama di Asia, Mobile Legends Bang Bang pastinya telah menyediakan banyak pilihan hero yang dapat player mainkan, mulai dari hero dengan role Marksman, Mage, Assassin, Fighter, Tank, dan juga Support. Setiap hero tersebut juga memiliki keunggulannya masing-masing. Bukan hanya itu, dalam segi penggunaan pun, tidak semua hero bisa dengan mudah untuk dimainkan.

Ada beberapa hero di Mobile Legends yang dikatakan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dalam penggunaannya. Dibutuhkan lebih banyak keterampilan, jam terbang, dan kecepatan tangan dalam menguasai hero tersebut di dalam permainan. So, pada kesempatan kali ini. UniPlay.id telah merangkum 7 hero paling sulit dikuasai di Mobile Legends, Season 23 saat ini. Penasarankan siapa saja hero tersebut? Yuk, langsung aja simak ulasan berikut ini!

Daftar Isi

A. 7 Hero Paling Sulit Dikuasai di Mobile Legends (S23)

Meskipun sulit untuk dikuasai, hero Mobile Legends ini sering kali dijadikan sebagai hero andalan bagi mereka yang sudah bisa memahami penggunaannya. Dan ada juga yang penasaran untuk memainkan hero tersebut sehingga ia mencoba menggunakannya di dalam permainan Classic. Dan berikut ini, 7 hero paling sulit dikuasai di Mobile Legends (S23):

1. Fanny

Fanny

User Assassin pasti sudah tidak asing lagi dengan tingkat kesulitan yang dimiliki oleh hero Fanny ini. Yaps, Fanny memang merupakan hero yang dirilis dengan tingkat kesulitan yang amat tinggi, khususnya dalam penggunaan skill 2 nya, yakni “Steel Cable” dimana Kamu harus bisa mencari posisi yang tepat dan objek yang pas untuk menempelkan setiap kabel yang dimiliki Fanny. Selain itu, hero ini juga sangat bergantung pada buff.

Jika ia tidak mendapatkan buff, maka akan sulit untuk bisa mengeluarkan kemampuan Fanny dimana setiap skill nya sangat boros energy.

2. Natalia

Natalia

Natalia menjadi hero dengan tingkat penggunaan paling sulit selanjutnya. Yaps, hero dengan kemampuan pasif yang dapat membuat dirinya invisible (tidak terlihat) ini, memiliki tingkat kesulian yang cukup tinggi untuk dimainkan. Khususnya dalam menggunakan skill pasif nya. Dan satu hal yang perlu Kamu ketahui, Natalia sangat tidak cocok untuk melakukan solo war kecuali menghadapi hero Marksman ataupun Mage.

Jadi sebisa mungkin, atur jarak saat menggunakan Natalia dan fokuslah untuk melakukan push atau menculik core lawan.

3. Selena

Selena

Diurutan selanjutnya ada Selena. Yaps, hero Assassin/Mage ini menjadi hero paling sulit dikuasai selanjutnya terutama dalam penggunaan “Abysal Arrow” yang ia miliki. Selain itu, penempatan trap yang tepat juga diperlukan dalam menggunakan Selena dan Kamu harus perhatikan timing yang tepat kapan akan melakukan serangan kombo terhadap lawan. Jangan sampai Kamu asal maju tanpa melihat keadaan sekitar.

4. Ling

Ling

Meskipun tidak sesulit dalam menggunakan Fanny, menguasai hero Ling bukanlah sebuah hal yang mudah. Alasan utamanya adalah dari penggunaan skill satu nya “Finch Poise” dimana Ling dapat berdiri diatas wall (tembok) dan menjadi Invisible (tak terlihat). Jika Kamu sedang menggunakan skill ini, penting untuk menjaga jarak dari serangan lawan supaya efek Invisible Ling berlangsung dalam waktu lama.

Dan timing menyerang yang pas juga jangan dibutuhkan untuk penggunaan hero Assassin yang satu ini. Tidak jauh berbeda dengan Fanny, hero Ling sangat bergantung pada buff dikarenakan penggunaan energy disetiap skill nya sangat boros.

5. Kagura

Kagura

Selanjutnya ada hero Kagura. Sama seperti Ling, menguasai hero Kagura bukanlah hal yang mudah. Alasannya karena Kagura memiliki lebih dari 3 skill dimana Kamu perlu menguasai kemampuan Kagura disaat payung bersamanya dan disaat payung dalam keadan terpisah. Bukan hanya itu, tapi timing menyerang yang tepat juga diperlukan agar bisa menghasilkan serangan kombo yang efektif kepada lawan.

6. Wan Wan

Wanwan

Dari hero Marskman, ada Wanwan sebagai hero paling sulit dikuasai selanjutnya. Yaps, Wanwan bisa dikatakan sulit untuk dikuasai sebab ia memiliki kemampuan menyerang yang berbeda dari semua hero Marksman lainnya. Ia dapat melontarkan Basic Attack sambil melakukan perpindahan posisi dengan cara melompat. So, penting bagi Kamu untuk bisa mengontrol kemana arah Wanwan berpindah tempat selama melontarkan Basic Attack tersebut.

Selain itu, Kamu juga harus pintar dalam menggunakan setiap skill yang dimiliki Wanwan, khususnya dalam membuka serangan Ultimate nya dimana Kamu hanya bisa mengaktifkan Ultimate jika seluruh (Tiger Pace) nya terbuka.

7. Lunox

Lunox

Hero Mage dengan dua kemampuan yang berbeda ini menjadi hero dengan tingkat kesulitan yang tinggi selanjutnya. Yaps, untuk menggunakan Lunox, penting bagi Kamu agar bisa mengatur timing yang tepat untuk mengeluarkan setiap skill yang ia punya. Lunox ini mempunyai dua kemampuan, yaitu Chaos Assault dan Starlight Pulse. Dimana masing-masing kemampuan memiliki Ultimate yang berbeda-beda.

Jika ingin melakukan serangan, Kamu bisa manfaatkan serangan Chaos nya. Tapi jika Kamu sedang dalam keadaan terdesak, segera berubah ke mode Starlight untuk melepaskan diri dari kejaran lawan sesaat.

B. Kesimpulan

Nah, itulah daftar dari 7 hero paling sulit dikuasi di Mobile Legends (S23) saat ini. Ingat! Semua hero di Mobile Legends memiliki kemampuan spesialis nya masing-masing.

Tetapi tidak semua hero bisa Kamu gunakan dengan mudah. Perlu pemahaman, jam terbang, serta ketepatan yang pas untuk bisa menguasai sebuah hero.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Kamu. Dan pantau terus info dan tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: