Role di Free Fire
Role di Free Fire

8 Role di Free Fire yang Jarang Diketahui!

Sama seperti game battle royale pada umumnya, untuk memenangkan permainan di Free Fire, pemain disarankan untuk menggunakan karakter terkuat di Free Fire. Karena dengan begitu, pemain bisa dengan mudah memenangkan pertempuran.

Bukan hanya itu, pemain juga dianjurkan untuk menggunakan skin senjata tersakit di Free Fire dan jangan lupa juga untuk membagi tugas dengan tim sesuai dengan role yang dikuasai.

Nah, buat kamu yang belum tau ada apa aja sih role yang tersedia di Free Fire, kamu bisa langsung simak aja nih artikel berikut ini!

Daftar Isi

Berikut Daftar Role Free Fire yang Wajib Diketahui!

Sebelum kamu top up diamond Free Fire, alangkah baiknya kamu harus tau dulu nih apa aja sih role yang ada di Free Fire. Makanya simak artikel ini sampai habis ya!

1. Rusher

Role Rusher

Apa itu Rusher FF? Yups, rusher merupakan role Free Fire yang tugasnya sebagai entry fragger yang dimana ia akan memprovokasi tim musuh. Untuk menjadi rusher diperlukan skill individu dan aim yang sangat akurat.

Karena rusher dapat mengundang tim musuh untuk maju melawan. Sehingga akan membuat celah bagi tim musuh agar bisa dihabisi. Jadi, untuk memainkan role rusher dibutuhkan pemain yang selalu siap dan sigap.

Selain itu, diperlukan juga keberanian yang tinggi untuk bisa melawan banyak musuh sekaligus. Nah, biasanya rusher akan mendapatkan kill pertama di dalam timnya saat pertarungan.

Oh iya, karakter Free Fire yang cocok dijadikan sebagai karakter rusher antara lain Joseph, Hayato, dan juga Kla. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan karakter Jota Free Fire sebagai karakter rusher. Karena karakter ini akan mengisi darah setiap ada musuh yang mati.

2. Shooter / Aimer

Role Shooter / Aimer

Apa itu Shooter FF? Kalau role ini bertugas sebagai second entry atau second fragger. Selain disebut shooter, role ini juga bisa disebut Aimer, karena ia harus menggunakan aim dengan baik. Dengan begitu, ia bisa dengan mudah menghabisi musuh setelah rusher berhasil memberikan celah pada tim musuh.

Selain itu, shooter juga memiliki tugas sebagai sniper, dimana ia harus membunuh musuh secara akurat tanpa membiarkan musuh tersebut memiliki kesempatan untuk balik melawan.

Karakter shooter Free Fire yang cocok digunakan adalah karakter Moco dan juga karakter Kelly Free Fire. Kedua karakter ini memiliki skill yang sangat kuat.

3. Flanker

Role Flanker

Apa itu Flanker FF? Yups, kalau untuk role ini bertugas sebagai lurker. Tugasnya mirip hero assassin di Mobile Legends. Jadi, ia akan memanfaatkan celah dan juga kesempatan yang terbuka oleh tim musuh dan langsung membunuh musuh yang tidak siap.

Bisa dikatakan tugas role flanker ini sebagai secondary shooter atau sniper dengan aim yang kuat. Nah, flanker ini diharapkan mampu membantu tugas rusher dan shooter. Untuk karakter Free Fire yang cocok sebagai role flanker antara lain karakter Laura, Rafael dan juga Andrew.

Baca Juga: 5 Tips Menggunakan Karakter Dimitri Free Fire

4. Support

Role Support

Apa itu role Support Free Fire? Sama seperti namanya, role ini bertugas untuk memberikan bantuan dan tekanan pada timnya. Memang sih role ini kerap diremehkan. Tapi jangan salah role ini sangat penting dan menjadi pilar utama dalam sebuah tim.

Karena role support memiliki banyak tugas, contohnya seperti healer, observer, suppresing fire dan interl gatherer. Untuk karakter yang cocok dijadikan sebagai role support FF antara lain karater Paloma dan Olivia.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Karakter Moco Free Fire Wajib Dimiliki!

5. Leader

Role Leader

Selanjutnya adalah role Leader. Role ini memang bertugas sebagai pemimpin dan role yang cukup penting ketika bertanding dalam mode Squad. Karena ia akan mempimpin alur pertandingan agar menjadi lebih baik dan benar.

Nah, role tidak boleh mengabaikan role ini ketika bermain mode Squad. Karena jika tidak mengikuti strateginya akan membuat permainan menjadi tidak bagus. Untuk karakternya, kamu bisa menggunakan karakter apapun. Karena uang dibutuhkan skill dan nalar pemainnya.

Baca Juga: 5 Kombinasi Skill Terbaik untuk Karakter Hayato Free Fire

6. Sniper

Role Sniper

Berikutnya adalah ada role Sniper. Seperti yang kita ketahui kalau sniper merupakan senjata terkuat di Free Fire. Senjata ini cukup kuat untuk menghadapi dan menghabisi musuh.

Nah, saat kamu mencoba menjadi sniper kamu tidak hanya berfokus pada pertempuran jarak dekat aja. Tapi kamu bisa mencoba jarak jauh juga. Akan tetapi perlu kamu ingat, role ini harus berada di jarak tempur yang aman.

Dengan begitu, kamu bisa bertempur dengan aman dan bisa menjadi support tim dari jarak jauh. Oh iya, untuk karakter Free Fire yang cocok dimainkan sebagai role sniper adalah Laura. Karena karakter Laura memiliki skill yang bisa menaikkan akurasi pada saat menembak yang menggunakan scope.

7. Tracker

Role Tracker

Role Free Fire berikutnya adalah Tracker. Tugas role ini tentunya untuk melacak musuh. Sebenarnya role ini merupakan role sampingan dari role hitscan atau role rusher.

Karena memang tugasnya hanya memberitahu lokasi dan melacak keberadaan musuh. Dengan tugas tersebut, tentunya akan sangat berguna tim. Karena dengan begitu, tim akan mengetahui di mana musuh bersembunyi.

Untuk karakter yang cocok dijadikan role tracker antara lain karakter Moco Free Fire, bisa juga karakter Shirou dan Clue. Karena dengan skill yang mereka miliki tersebut bisa menunjukkan posisi musuh saat pertempuran.

8. Hitscan

Role Hitscan

Role FF yang terakhir adalah Hitscan. Role ini akan membuat tim dapat memiliki damage yang tinggi saat pertempuran. Karena memang role ini bertugas untuk memberikan damage yang besar tanpa henti kepada tim musuh.

Jadi untuk pemain yang menggunakan role hitscan diharapkan bisa bermain dengan baik. Karena jika tidak tim kamu akan kesulitan untuk memenangkan pertempuran.

Nah, untuk karakter Free Fire yang cocok dijadikan role hitscan antara lain karakter Wolfrahh dan Kelly. Karena kedua karakter ini memang memiliki damage yang sangat besar.

So, itulah beberapa penjelasan role Free Fire yang jarang banget diketahui. Nah, kamu paling suka jadi role apa nih? Kalau ada tulis ya di kolom komentar 🙂

Artikel Menarik Lainnya!