Main CODM tanpa drop FPS

Tips Bermain Call of Duty Mobile Tanpa Drop FPS

Call of Duty: Mobile merupakan game bergenre Multiplayer FPS dan Battle Royale yang sangat seru dan juga kompetitif. Game ini sendiri cukup menjadi game yang laris dikalangan gamers Indonesia. Sebab game ini sendiri hadir dengan grafik yang terbilang fantastis.

Untuk bisa menguasai game ini, pastinya dibutuhkan latihan dan juga jam terbang yang cukup banyak. Selain itu ada faktor lain yang sangat berpengaruh pada game ini, yaitu kualitas permainan/gameplay. Apabila Kamu alami lag, pasti akan mempengaruhi gameplay Kamu.

Apalagi pada game ini, salah satu faktor yang menjadi titik berat ada pada penguasaan kontrol, reflek, dan menembak musuh tepat sasaran dalam waktu yang singkat. Nah, pastinya dengan permainan yang lag, sangat sulit untuk menjadi Pro Player.

So, pada kesempatan kali ini. UniPlay.id akan memberikan beberapa tips bermain Call of Duty: Mobile tanpa drop FPS yang bisa Kamu coba. Penasarankan apa aja tips nya? Yuk, langsung aja simak ulasan berikut tanpa melewatkan 1 pembahasan apapun!

Daftar Isi

A. Penyebab Terjadinya Drop FPS

Sebelum Kita masuk ke dalam inti pembahasan kali ini. Kami ingin sampaikan beberapa penyebab yang membuat Kamu alami drop FPS saat bermain Call of Duty: Mobile. Mau tau apa aja penyebabnya? Simak ulasan berikut ini baik-baik ya!

1. Spesifikasi Tidak Kuat

Spesifikasi tidak pas
Spesifikasi tidak pas

Salah satu penyebab utama yang membuat drop FPS saat bermain adalah spesifikasi yang tidak kuat dari perangkat yang digunakan. Baik itu SmartPhone, Laptop, ataupun PC, jika spesifikasi nya tidak cukup, maka perlahan Kamu pasti akan mengalami satu hal yang namanya Lag.

Sebab, game dengan tampilan grafik yang baik, biasanya akan membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi untuk dapat menjalakannya dengan lancar. So, jika ingin mencoba memainkan CODM ini, pastikan perangkat Kamu sudah cukup memumpuni ya!

2. Suhu Panas pada Perangkat

Suhu Hp Panas
Suhu Hp Panas

Hal ini bisa dibilang saling bersangkutan pada poin pertama. Contohnya, jika Kamu memaksakan untuk tetap bermain game tersebut padahal spesifikasi dari perangkat yang Kamu gunakan tidak terlalu mempumpuni, pasti akan memaksa kinerja dari perangkat tersebut.

Jika hal tersebut terjadi dalam jangka waktu panjang, pasti suhu panasnya akan tidak terkendali dan membuat Kamu alami lag bahkan berujung hang. Jadi pastikan Kamu tidak memaksakan hal tersebut ya, agar umur perangkatmu bisa lebih panjang.

3. Baterai

Low Batt
Low Batt

Penyebab selanjutnya adalah pada kapasitas/kinerja baterai. Biasanya perangkat akan mengalami penurunan performa jika posisi baterai sudah mulai dibawah 20% atau 10%. Jadi wajar jika Kamu akan mengalami lag jika masih bermain dalam keadaan low bat tersebut.

4. Bug pada Game itu Sendiri

Bug pada Game
Bug pada Game

Nah, penyebab yang terakhir adalah bug dari game itu sendiri. Jika Kamu merasa koneksi lancar, spesifikasi pas, suhu aman, tapi masih lag. Itu biasanya karena ada bug pada game tersebut. Entah karena mau diadakan Maintance atau mungkin ada kendala server.

So, itulah beberapa hal yang biasa menjadi penyebab terjadinya drop FPS saat bermain game khususnya saat bermain Call of Duty: Mobile. Semoga Kamu bisa memahaminya dengan baik ya! Dan berikut ini tips bermain Call of Duty tanpa drop FPS yang bisa Kamu coba.

B. Tips Bermain Call of Duty Mobile Tanpa Drop FPS

1. Koneksi Internet yang Stabil

Koneksi Internet Stabil
Koneksi Internet Stabil

Tips yang pertama dan yang paling penting pastinya adalah koneksi internet yang stabil. Sebab dengan koneksi internet yang buruk, Kamu tidak akan merasa nyaman ketika bermain. Jangankan untuk menembak, untuk bergerak saja pasti akan sulit.

Oelh sebab itu, untuk mengantisipasi terjadinya drop FPS saat bermain Call of Duty: Mobile. Kamu bisa menggunakan jaringan WiFi agar Kamu memiliki koneksi yang stabil. Dan sebisa mungkin gunakanlah provider yang memiliki internet yang stabil.

2. Atur Settingan Grafis COD Mobile

Atur Grafis
Atur Grafis

Untuk tips yang kedua adalah dengan mengatur settingan grafis di Call of Duty: Mobile. Dengan mengatur settingan grafik, pastinya Kamu dapat meminimalisir terjadinya lag saat bermain. Nah, untuk pengaturannya, Kamu bisa turunkan grafik dan naikkan Framerate nya.

3. Sisakan Ruang Penyimpanan/Storage

Storage Penyimpanan
Storage Penyimpanan

Untuk tips selanjutnya adalah dengan menyisakan/memperluas sisa penyimpanan pada memori SmartPhone Kamu. Hal ini bertujuan untuk menampun semua data game Call of Duty: Mobile yang bisa mencapai angka 2GB lebih.

Sebagai saran, mungkin Kamu bisa sisakan ruang penyimpanan sekitar 4-5 GB dalam SmartPhone Kamu agar dapat memberikan ruang bagi game Call of Duty: Mobile, khususnya jika ada Update.

4. Gunakan Game Booster

Game Booster
Game Booster

Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan Game Booster. Cara ini juga dapat memaksimalkan kinerja pada SmartPhone Kamu. Dengan menggunakan aplikasi game Booster, Kamu dapat meminimalisir terjadinya lag selama permainan berlangsung.

5. Hindari Pemakaian SmartPhone yang Berlebihan

Jangan Terlalu lama Bermain
Jangan Terlalu lama Bermain

Maksud dari point terakhir ini adalah, minimalisir pemakaian SmartPhone untuk bermain dalam waktu yang lama. Coba lah untuk istirahatkan SmartPhone Kamu sejenak agar bisa mengurangi panas berlebih yang ditimbulkan saat bermain game.

Pastikan juga agar SmartPhone Kamu sudah dalam posisi dingin jika ingin digunakan kembali. Selain dapat menjaga keawetan dari SmartPhone tersebut, cara ini bisa dapat menghilangkan lag dan membuat performa SmartPhone lebih optimal lagi.

Untuk mengistirahatkannya, Kamu bisa dengan mematikan SmartPhone tersebut atau di Charge jika posisi batre sudah mendekati Low.

Nah, itulah beberapa tips bermain Call of Duty: Mobile tanpa drop FPS yang bisa Kamu coba dirumah! Semoga dengan tips ini, Kamu bisa minimalisir terjadinya lag selama bermain ya. Dan Kamu bisa menjadi Pro Player yang hebat!

Oh iya, jangan lupa like and share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu jika Kamu merasa artikel ini bermanfaat ya.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya!