Apa Itu Mikro dan Makro Mobile Legends

Masih Pemula? Ini Penjelasan Mikro dan Makro di Mobile Legends

Sebagai pemain Mobile Legends, pastinya kamu sudah tidak asing dengan istilah mikro dan makro Mobile Legends kan? Tapi ternyata masih banyak nih pemain yang belum tahu mengenai apa itu mikro dan makro di Mobile Legends.

Nah, biar kamu gak bingung lagi, di artikel kali ini UniPlay.id mau kasih tau kamu penjelasan mengenai apa itu Mikro dan Makro di Mobile Legends. Jadi untuk kamu yang mau tau penjelasannya, langsung simak artikel di bawah ini ya!

Daftar Isi

Apa Itu Mikro Mobile Legends

Mikro Mobile Legends
Mikro Mobile Legends

Mikro dalam istilah mudahnya berarti penguasaan suatu hero di dalam game. Misalnya hero Selena, nah kamu harus tahu skill, cara combo, dan lain sebagainya.

Bisa dibilang Mikro adalah kemampuan untuk memahami serta memaksimalkan potensi dari hero yang kamu gunakan.

Karena pada dasarnya jika kurang memahami kemampuan dari hero yang kamu gunakan, maka akan sulit bagi kamu untuk memaksimalkan potensi atau combo skill hero tersebut.

Apa Itu Makro Mobile Legends

Makro Mobile Legends
Makro Mobile Legends

Berbeda dengan Mikro, Makro adalah istilah untuk pengetahuan tentang jalannya pertandingan. Misalnya seperti pengamatan map, kewaspadaan terhadap gank, timing untuk membuka atau masuk ke dalam war, susunan build, dan lain sebagainya.

Salah satu contoh Makro adalah Map Awareness. Map Awareness adalah kewaspadaan atau kepekaaan terhadap mini map.

Pemain dengan kemampuan makro yang baik tentunya akan selalu peka terhadap map dan bisa memprediksi gerakan lawan, sehingga kamu bisa menghindari ganking atau bisa melakukan tugas sesuai role-nya dengan baik.

Kemampuan Makro juga berhubungan dengan Mikro. Karena jika tahu mengenai kemampuan dari hero yang kamu gunakan, maka kamu akan paham mengenai tugas serta apa yang harus dilakukan di dalam permainan.

Pengguna hero Support atau Tank biasanya memiliki kemampuan Makro yang sangat baik. Hal itu karena role tersebut punya peran yang sangat penting seperti membuka map, melakukan roaming, dan lain sebagainya.

Pemain yang menguasai makro cenderung bermain lebih rapih dan sulit diculik oleh lawan. Hal itu karena mereka memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan yang penuh perhitungan.

Kesimpulan

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai Mikro dan Makro di Mobile Legends. Kemampuan mikro dan makro harus seimbang, sehingga kamu bisa memaksimalkan potensi hero yang digunakan dan bisa membawa kemenangan ketika bermain Rank.

Baca Juga Artikel Lainnya: