Tips Menjadi Support Free Fire

5 Tips Menjadi Support Free Fire yang Handal!

Support merupakan salah role di Free Fire yang sangat dibutuhkan untuk bisa mempertahankan kekuatan tim saat melakukan pertempuran di Free Fire. Bahkan menjadi pilar utama dalam sebuah tim.

Hal ini dikarenakan role ini memiliki banyak tugas seperti healer, observer, suppresing fire dan intel gatherer, dimana tugas tersebut berguna untuk memberikan bantuan dan tekanan pada tim.

Untuk menjadi seorang support di Free Fire tentu tidak lah mudah. Karena diperlukan skill yang memumpuni dari karakter terkuat Free Fire yang digunakan oleh pemain FF.

Makanya buat kamu yang belum memiliki karakter tersebut, kamu bisa segera melakukan top up diamond Free Fire untuk dapat menukarkannya dengan karakter support Free Fire.

Selain itu, kamu juga bisa ikuti tips menjadi support seperti pro player berikut ini:

Daftar Isi

Ini Tips Jadi Support Free Fire

Buat kamu yang mendapatkan tugas menjadi role support, kamu bisa ikuti tips berikut ini untuk menjadi support Free Fire yang handal!

1. Menggunakan Karakter Support FF

Tips jadi support FF yang pertama adalah menggunakan karakter support Free Fire. Pilihlah karakter yang skill-nya bisa berguna juga untuk rekan timnya. Salah satu contohnya karakter support terbaik Free Fire adalah DJ Alok.

Karakter Alok Free Fire ini memiliki kemampuan heal bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi bisa untuk rekan timnya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan karakter lain yang bisa menambahkan HP kamu seperti karakter Olivia, dll.

2. Memahami Situasi

Tips jadi support FF berikutnya adalah kamu harus bisa memahami situasi yang terjadi. Selain itu, kamu harus berada di posisi yang tepat untuk siap siaga membantu rekan tim yang membutuhkan.

Apalagi ketika karakter rusher Free Fire melakukan aksinya untuk merusak formasi musuh, maka kamu harus sigap untuk mem-backup dari belakang, karena bisa saja mereka terkena serangan mendadak dari musuh.

3. Latih Skill Menembak

Tips jadi support FF selanjutnya adalah melatih skill menembak. Karena tugas role karakter Free Fire ini harus membantu karakter rusher bertempur, maka kamu juga diharuskan memiliki skill menembak yang baik.

Karena posisi yang pas juga akan menjadi sia-sia jika kamu menembaknya masih ngasal. Oleh sebab itu, kamu disarankan untuk meningkatkan skill headshot Free Fire.

Dengan terus melatih skill menembak maka akan semakin bagus juga akurasi tembakan yang kamu miliki dan tentunya kamu akan menjadi role support yang sangat diandalkan oleh tim.

4. Gunakan Senjata Tersakit

Tips menjadi support Free Fire berikutnya adalah menggunakan senjata tersakit. Sebenarnya pemilihan senjata untuk role karakter support tidak ada batasan, kamu bisa menggunakan yang manapun.

Namun, kamu tetap disarankan untuk menggunakan senjata tersakit di Free Fire. Karena senjata tersebut bisa membantu kamu melindungi karakter Free Fire yang sedang melakukan penyerangan ke musuh.

5. Looting Item Gloo Wall

Tips menjadi support Free Fire terakhir adalah looting item Gloo Wall. Item ini akan sangat berguna sekali untuk melindungi kamu dari damage musuh. Selain itu, bisa juga untuk dijadikan alat untuk mengecoh musuh.

Oleh sebab itu, untuk menjadi karakter support Free Fire yang handal kamu disarankan untuk melatih cara memasang Gloo Wall yang cepat di Free Fire. Karena dengan begitu, kamu bisa membantu pertahanan tim kamu.

So, itulah tips menjadi karakter support FF. Oh iya, menurut kamu ada lagi gak sih tips lainnya untuk menjadi support Free Fire? Kalau ada, jangan lupa tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!