Build Yi Sun-shin Tersakit

Auto Savage! Ini Build Yi Sun-shin Tersakit di Mobile Legends

Yi Sun-shin merupakan salah satu hero Marksman yang akhir-akhir ini sedang naik daun. Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai build Yi Sun-shin tersakit yang sering digunakan oleh para Pro Player Mobile Legends.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini UniPlay.id akan membahas mengenai build Yi Sun-shin atau YSS yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. So, langsung aja simak artikel ini sampai habis ya!

Daftar Isi

Yi Sun-shin, Hero Marksman dengan Kemampuan yang Mematikan

Yi Sun-shin Mobile Legends
Yi Sun-shin Mobile Legends

Yi Sun-shin atau YSS adalah hero Marksman yang dikenal dengan kemampuan yang sangat hebat. Hero ini bisa menjadi Marksman maupun Assassin dengan damage yang sangat sakit.

Hero ini bisa kamu dapatkan dengan menukarkannya menggunakan 32.000 BP atau 599 Diamond. Jadi kalau kamu ingin memilikinya, pastikan sudah melakukan top up diamond Mobile Legends kamu ya!

Nah, sebelum masuk ke pembahasan mengenai build Yi Sun-shin tersakit di Mobile Legends, kita kaan bahas dulu mengenai skill-skill yang dimiliki oleh hero Marksman yang satu ini.

Penjelasan Lengkap Mengenai Skill Yi Sun-shin Mobile Legends

Yi Sun-shin dibekali dengan skill-skill hebat seperti Heavenly Vow, Traceless, Blood Floods, dan Mountain Shocker. Berikut adalah penjelasan mengenai masing-masing skill tersebut.

Skill Pasif: Heavenly Vow

Heavenly Vow
Heavenly Vow

Yi Sun-shin memilih Longbow atau Glaive untuk menyerang musuh sesuai dengan jaraknya dari target.

Weapon Mastery: Setelah setiap pergantian senjata, dua serangan berikutnya akan diperkuat. Serangan pertama memberikan 60%-100% Critical Damage. Serangan kedua memberikan 60%-75% Critical Damage dan memberikan Yi Sun-shin 20% Movement Speed selama 1 detik. Setiap serangan yang diperkuat akan mengurangi Cooldown dari Traceless selama 1 detik.

Base satu tim diubah menjadi Naval Fleet. Setiap 180 detik atau setelah Respawn, sebuah Turtle Ship akan muncul di Base satu tim. Yi Sun-shin dapat menaiki Turtle Ship dan memperoleh 60% Movement Speed yang akan berkurang menjadi 21% setelah 6 detik dan memperkuat Traceless.

Skill 1: Traceless

Traceless
Traceless

Yi Sun-shin menebas ke depan dengan Glaive-nya, memberikan 150 (+405 Total Physical ATK) Physical Damage. Dia menjadi Immune terhadap efek Crowd Control ketika berlari selama 1 detik.

Skill 1 Ketika Menaiki Turtle Ship: Dauntless Fleet

Yi Sun-shin memerintahkan Turtle Ship untuk bergerak ke arah target, memberikan 200 (+100% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan pertama yang terkena hit dan lawan di sekitarnya, serta menyebabkan efek Stun kepada mereka selama 1.2 detik.

Skill 2: Blood Floods

Blood Floods
Blood Floods

Tanpa Charge: Yi Sun-shin menyerang dengan pedangnya, memberikan 240 (+80% Total Physical ATK) Physical Damage.

Charge: Yi Sun-shin menembakkan anak panah yang kuat ke depan, memberikan 240 (+80% Total Physical ATK) Physical Damage kepada target. Damage panah tersebut berskala dengan durasi Charge, hingga 200%. Damage ini berkurang seiring dengan jumlah lawan yang terkena, dan tidak dapat berkurang hingga di bawah 40%. Movement Speed dari YSS akan berkurang sebesar 20% ketika melakukan Charge.

Yi Sun-shin langsung mendapatkan Weapon Mastery ketika menggunakan Skill ini.

Skill 3: Mountain Shocker

Mountain Shocker
Mountain Shocker

Pasif: Meningkatkan Damage Heavenly Vow sebesar 13/5%.

Aktif: Yi Sun-shin memerintahkan Naval Fleet untuk mengeluarkan 3 gelombang Cannon Attack kepada semua Hero lawan. Setiap gelombang memberikan 150 (+50% Total Physical ATK) Physical Damage. (Ketika target terkena beberapa gelombang, maksimum 150% Damage akan diterima oleh lawan.)

Cara Combo Menggunakan Skill Yi Sun-shin

Untuk melakukan combo menggunakan Yi Sun-shin, mula-mula charge skill Blood Floods (Skill 1) dan arahkan ke lawan. Aktifkan skill Mountain Shocker (Skill 3) milik Yi Sun-shin untuk memberikan damage tambahan. Dekati lawan dengan skill Traceless (Skill 1) lalu habisi dengan basic attack.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 2 > Skill 3 > Skill 1

Build Yi Sun-shin Mobile Legends Tersakit

Build Yi Sun-shin Mobile Legends
Build Yi Sun-shin Mobile Legends

Build item Yi Sun-shin di atas adalah build yang sangat direkomendasikan untuk Kamu gunakan di dalam permainan. Berikut ini penjelasan mengenai item-item yang ada di-build tersebut.

  • Behemoth Hunter’s Tough Boots: Item ini adalah item Movement Tough Boots yang sudah di-blessing dengan item Jungler Bloody Retribution. Dengan item ini, Yi Sun-shin akan mudah melakukan Farming dengan cepat. Selain itu, item ini juga bisa mengurangi durasi efek Crowd Control yang diberikan oleh lawan.
  • War Axe: Meski item ini dikhususkan untuk hero Fighter atau hero Assassin, nyatanya Yi Sun-shin bisa menggunakan item ini loh. Karena Yi Sun-shin sendiri tergolong ke dalam hero Assassin. Item Attack ini bisa meningkatkan Physical Attack dan Physical Penetration setiap kali YSS berhasil memberikan damage kepada lawan.
  • Endless Battle: Item Attack yang satu ini bisa meningkatkan Damage berikutnya setelah 3 detik Yi Sun-shin mengeluarkan skill.
  • Blade of Despair: Item ini merupakan item paling mematikan di Mobile Legends. Item ini punya kemampuan untuk meningkatkan damage YSS ketika menghadapi lawan yang memiliki HP di bawah 50%.
  • Malefic Roar: Item yang satu ini sangat cocok digunakan oleh Yi Sun-shin karena memiliki Physical Penetration yang begitu besar. Dengan item ini, serangan YSS bisa menembus pertahanan lawan, bahkan hero Tank sekalipun.
  • Immortality: Ketika memasuki late game, pastinya Yi Sun-shin akan menjadi incaran hero-hero lawan. Dengan adanya Immortality, Kamu tidak perlu khawatir lagi. Karena item ini dapat menghidupkan kembali Yi Sun-shin jika berhasil dieleminasi oleh lawan.

Set Emblem yang Cocok Untuk Yi Sun-shin

Custom Assassin Emblem
Custom Assassin Emblem

Meskipun tergolong hero Marksman, nyatanya Yi Sun-shin lebih cocok menggunakan set Emblem Assassin loh. Kamu bisa menggunakan settingan seperti gambar di atas dengan talent Killing Spree untuk membuat Yi Sun-shin semakin mematikan.

Battle Spell yang Cocok untuk Yi Sun-shin

Retribution
Retribution

Retribution adalah Battle Spell yang paling cocok digunakan oleh Yi Sun-shin. Sebagai seorang hero Jungler, tentunya Retribution adalah hal yang wajib digunakan oleh YSS.

Kesimpulan

Itulah sedikit penjelasan mengenai build Yi Sun-shin tersakit di Mobile Legends yang bisa Kamu gunakan di dalam permainan. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman Kamu ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: