Tips Main Clash Squad Free Fire ala Pro Player
Tips Main Clash Squad Free Fire ala Pro Player

7 Tips Main Clash Squad Free Fire ala Pro Player!

Free Fire merupakan salah satu game multiplayer yang sangat populer di semua kalangan. Hal ini disebabkan karena ada banyak tokoh terkenal yang menjadi karakter Free Fire. Salah satunya adalah aktor terkenal di Indonesia yaitu Joe Taslim.

Joe Taslim ini dibuatkan karakter dengan nama karakter Jota Free Free. Selain karakternya, game Free Fire sangat seru untuk dimainkan karena terdapat banyak mode yang bisa dimainkan, seperti mode solo, ranked, dan clash squad.

Nah, mode yang sangat seru untuk dimainkan adalah mode clash squad. Dalam Mode ini, terdapat 2 tim yang masing-masing berisi 4 pemain. Dan masing-masing tim harus memainkan 7 ronde pertempuran. Tim yang berhasil memenangkan 4 dari 7 ronder yang dipertandingkan akan jadi pemenangnya.

Tapi tenang aja! Berikut ini ada beberapa tips untuk memenangkan clash squad di Free Fire. Jadi disimak baik-baik ya!

Daftar Isi

Tips Main Clash Squad Free Fire Ini Bikin Kamu Jadi Pro Player!

Oh iya, jika kamu belum memiliki karakter terbaik di Free Fire, kamu disarankan untuk melakukan top up diamond Free Fire terlebih dahulu ya.

Karena karakter tersebut memiliki banyak skill yang bisa membantu kamu dan tim untuk memenangkan pertempuran. Selain itu, kamu juga harus ikuti tips berikut ini!

1. Tentukan Role Masing-masing

Tips Main Clash Squad Free Fire ala Pro Player
Tentukan Role Masing-masing

Tips main Clash Squad di Free Fire pertama adalah tentukan role masing-masing. Seperti yang kita ketahui terdapat kurang lebih 8 role di Free Fire. Setiap role memiliki peran dan tugasnya masing-masing.

Dengan masing-masing tugas yang telah ditentukan akan membuat pemain menjadi lebih bertanggung jawab untuk menjalannkannya.

Misalnya ada yang menjadi pengecoh, penyerang dan lain sebagainya, maka akan membuat push rank Clash Squad akan berjalan mulus dan tim kamu akan lebih mudah memenangkan permainan.

2. Gunakan Karakter yang Dikuasai

Tips Main Clash Squad Free Fire ala Pro Player
Gunakan Karakter yang Dikuasai

Tips main rank Clash Squad Free Fire berikutnya adalah gunakan karakter yang dikuasai. Yups, di Free Fire terdapat banyak sekali karakter yang tersedia dengan skill yang berbeda-beda.

Walaupun terdapat banyak sekali karakter terkuat di Free Fire, kamu harus menggunakan karakter yang memang sudah dikuasai. Karena jika kamu sembarangan menggunakan karakter, nantinya akan menyulitkan tim yang lain dan kamu akan menjadi beban dalam tim.

Nah, kamu juga bisa menggunakan karakter Free Fire yang cocok untuk mode Clash Squad. Contohnya seperti karakter DJ Alok Free Fire, Chrono, Wukong dan lain sebagainya.

3. Gunakan Senjata Shotgun

Tips Main Clash Squad Free Fire ala Pro Player
Gunakan Senjata Shotgun

Tips main Clash Squad Free Fire selanjutnya adalah gunakan senjata shotgun. Kenapa demikian? Karena saat bermain mode clash squad, area pertempuran cenderung sempit. Hal tersebut akan berpotensi untuk melakukan pertempuran jarak dekat.

Oleh sebab itu, senjata shotgun mematikan di Free Fire wajib kamu miliki. Karena senjata shotgun adalah senjata yang sangat cocok untuk pertempuran jarak dekat. Makanya salah satu tim juga disarankan ada yang menguasai senjata ini.

4. Jangan Berpencar

Tips Main Clash Squad Free Fire ala Pro Player
Jangan Berpencar

Tips main Clash Squad di Free Fire berikutnya adalah jangan berpencar. Untuk memenangkan pertempuran ini diperlukan kerjasama tim, jika ada pemain yang berpencar maka akan mudah dihabisi oleh musuh.

Para pemain dianjurkan untuk berada di dalam suatu tempat di suatu waktu. Karena mode clash squad ini berbeda dengan mode solo, dimana kamu bisa pergi sebebasnya bahkan bisa bebas memilih lokasi looting di Free Fire.

Nah, kalau mode clash squad setiap pemain saling ketergantungan, apalagi jika ada yang berperan sebagai medis, dimana hal tersebut sangat diperlukan oleh pemain lainnya ketika mendapatkan serangan.

5. Siapkan Item Gloo Wall

Tips Main Clash Squad Free Fire ala Pro Player
Siapkan Item Gloo Wall

Selanjutnya adalah antara kamu dan tim harus ada yang menyiapkan item Gloo Wall. Walaupun kamu memiliki senjata SMG Free Fire mematikan atau senjata lainnya, tetap saja item Gloo Wall yang di-loot.

Item ini berfungsi untuk melindungi kamu dan tim dari serangan musuh. Karena item tersebut akan mengeluarkan tembok es yang kuat. Nah, item ini akan lebih efektif jika kamu memiliki pet terbaik Free Fire yaitu Robo.

Pet Robo ini bertugas untuk menambahkan shield atau pertahanan ke item Gloo Wall milikmu. Sehingga pertahanan dari item Gloo Wall semakin tebal dan sulit ditembus oleh musuh.

6. Lakukan Combo Skill Karakter

Tips Main Clash Squad Free Fire ala Pro Player
Lakukan Combo Skill Karakter

Berikutnya adalah lakukan combo skill karakter. Yups, walaupun kamu memiliki senjata atau item andalan, tentu akan lebih efektif jika kamu melakukan kombinasi skill karakter.

Nah, salah satu karakter Free Fire yang bisa dikombinasikan dengan banyak skill adalah karakter Kelly Free Fire. Salah satu contoh combo skill Kelly Free Fire antara lain Joseph, Alok, Hayato dan lain sebagainya. Dengan adanya kombinasi ini tentu akan membuat membuat musuh ketar-ketir.

Apalagi jika kamu bermain dengan kerjasama yang baik, mau musuh sekuat apapun akan mudah kamu lawan. Oh iya, jangan lupa juga untuk melakukan heal tiap kamu terkena damage musuh ya!

7. Pastikan Menggunakan Microphone dan Headphone

Tips Main Clash Squad Free Fire ala Pro Player
Pastikan Menggunakan Microphone dan Headphone

Tips main Clash Squad Free Fire terakhir adalah pastikan kamu dan tim menggunakan microphone serta headphone. Pasalnya untuk bisa memenangkan pertempuran kamu harus membuat strategi.

Nah, strategi yang telah ditentukan ini sewaktu-waktu akan berubah apalagi saat pertempuran berlangsung. Untuk memudahkan kamu dalam berkordinasi, perangkat ini diperlukan sekali. Denagn begitu, kamu dan tim akan lebih mudah memenangkan pertempuran.

So, itulah beberapa tips memenangkan mode clash squad di Free Fire. Oh iya, menurut kamu apa lagi sih tips bermain mode clash squad Free Fire selain di atas? Jika ada tulis ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!