Epic Comeback

Peluang Pasti Ada! Ini Cara Epic Comeback di Mobile Legends

Bagi Kamu yang sudah lama bermain Mobile Legends, pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan istilah “Epic Comeback”? Yaps, Epic Comeback adalah istilah bagi sebuah keadaan dimana tim Kamu atau mungkin lawan sudah terlihat kalah dan bahkan tertinggal jauh, baik dari segi gold, kill, ataupun Turret. Tapi di saat-saat terakhir mereka mampu membalikkan keadaan dan pada akhirnya dapat memenangkan pertandingan tersebut.

Secara harfiah, Epic Comeback sendiri diartikan sebagai pengembalian yang epik, jika di artikan ke dalam Bahasa Indonesia. Jadi Epic Comeback terjadi ketika keadaan berbalik dengan cara yang keren atau epik. Oleh sebab itu, rasanya tidak perlu terlalu cepat merasa menang dan jangan minder apabila merasa sudah dalam posisi kalah, sebab yang namanya peluang pasti ada asalkan Kamu beserta tim bisa bekerja sama dengan baik.

Sampai sini, Kamu pasti sudah bisa memahami kan arti dan maksud dari istilah “Epic Comeback” di Mobile Legends? Nah, berhubungan dengan hal tersebut. Kali ini UniPlay.id akan memberikan beberapa cara Epic Comeback di Mobile Legends yang bisa Kamu coba. Penasaran kan apa saja cara-cara nya? So, pastikan Kamu simak ulasan yang satu ini baik-baik ya dan tidak melewatkan 1 pembahasan apapun!

Daftar Isi

A. Tips Epic Comeback di Mobile Legends

Bicara soal Epic Comeback, kira-kira gimana sih cara yang tepat agar Kita bisa Epic Comeback dalam permainan? Jawabannya adalah dengan membangun sebuah kerjasama yang baik antar tim! Mungkin terdengar susah, apalagi sudah berada dalam keadaan yang bisa dibilang mendekati kekalahan. Tetapi, bukan berarti Kamu tidak bisa membalikkan keadaan tersebut.

Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk Epic Comeback di Mobile Legends yang bisa Kamu coba. Di antaranya seperti berikut:

1. Perkuat Defense (Pertahanan)

Perkuat Defense
Perkuat Defense

Cara pertama yang bisa Kamu lakukan adalah dengan memperkuat pertahan khususnya dalam menjaga base utama dan sisa turret lainnya. Cara ini juga bisa dibilang sebagai strategi teraman yang bisa Kamu lakukan sembari mencoba cara lain untuk bisa menyerang balik lawan. Intinya, jangan sampai Kamu termakan nafsu ataupun emosi yang dapat membuat Kamu terbunuh dengan sia-sia oleh lawan.

2. Buat Trap (Jebakan)

Buat Trap
Buat Trap

Cara selanjutnya adalah dengan menciptakan sebuah trap. Cara ini bisa dibilang sebagai metode yang agresif agar bisa Epic Comeback. Sebagai contoh, biasanya lawan yang sudah merasa bahwa ia akan menang akan terbawa dengan suasana dan disaat itulah Kamu bisa tentukan sebuah timing yang tepat untuk memanfaatkan kelengahan mereka dengan cara membuat sebuah trap, entah dengan kemampuan hero atau dengan strategi “penculikan”.

Untuk cara ini lebih disarankan agar dilakukan oleh player yang menggunakan hero specialis menculik hero dengan cepat, seperti hero Assassin, ataupun Mage dengan kemampuan instant kill (Eudora, Aurora, Vale, Kadita, dll).

3. Lakukan Split Push

Split Push
Split Push

Split Push merupakan strategi penting yang harus Kamu lakukan kalau mau menciptakan sebuah Epic Comeback. Selain itu, untuk melakukan strategi ini, penting bagi Kamu untuk membangun sebuah komunikasi dan pertahan yang baik antar tim. Dan sama seperti pada poin kedua, split push ini disarankan agar dilakukan oleh hero yang memang spesialis dalam melakukan hal tersebut, seperti Zilong, Beatrix, Aldous, ataupun hero push turret lainnya.

4. Culik Hero Core Lawan

Culik Hero
Culik Hero

Cara selanjutnya adalah dengan mengusahakan untuk menculik hero core lawan, atau setidaknya Kamu bisa culik suplier damage dari tim lawan tersebut supaya Kamu dan juga tim bisa melakukan serangan balik dengan mudah. Walau resiko nya tinggi, tapi reward yang bisa Kamu dapatkan juga tinggi lho! Dan untuk melakukan strategi ini, penting bagi Kamu untuk terus perhatikan map dan cari timing yang tepat untuk menculik hero tersebut.

5. Lakukan Counter Attack

Counter Attack
Counter Attack

Cara terkahir adalah dengan melakukan Counter Attack. Hal ini sangat baik untuk Kamu lakukan dan kemungkinan besar hasilnya Worth-it untuk bisa menciptakan sebuah moment Epic Comeback. Tapi perlu di ingat, tetaplah membuat komunikasi yang baik dengan tim. Tentukan timing yang pas untuk melakukan Counter Attack, entah disaat core mereka berhasil terbunuh, atau di saat lord berhasil kalian curi.

B. Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara Epic Comeback di Mobile Legends yang dapat Kamu coba. Semoga informasi ini dapat menjadi manfaat bagi Kamu ya. Dan jangan lupa untuk pantau terus info serta tips menarik lainnya seputar Esport & game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: