Tips Bermain Hero Marksman

Lawan Tak Berkutik! Ini Tips Bermain Hero Marksman MLBB

Sebagai game MOBA terpopuler di dunia, Mobile Legends Bang Bang pastinya menyediakan berbagai macam role hero yang dapat digunakan . Role-role ini pun juga sangat penting dan memiliki perannya masing-masing. Nah, salah satu nya adalah role yang akan Kita bahas pada kesempatan kali ini, yaitu role Marksman.

Kira-kira apa sih tugas dari role Marksman ini? Yaps, seperti yang Kita ketahui, role Marksman ini sangatlah populer di kalangan player Mobile Legends. Pastinya hero dengan role ini akan selalu ada di setiap pertandingan yang Kita mainkan, sebab role Marksman memang berperan penting dalam meng-carrt tim.

Bahkan, sampai saat ini. Marksman masih menjadi top role untuk mengisi peran sebagai Core dalam tim. Hal tersebut sangat wajar terjadi sebab hero Marksman ini memang hadir dengan kemampuan menyerang dan bassic attack dengan range serangan yang jauh. Tapi sayangnya, tidak semua player bisa memainkan Marksman sebagai core dengan baik.

Sebab Marksman ini memiliki kapasitas HP yang tipis sehingga cukup lemah saat berada di early game. Tapi, Kamu tidak perlu khawatir sebab mereka juga memiliki kemampuan Scaling yang tinggi, yang berarti saat Kamu mencapai Late Game, Damage yang Kamu hasilkan akan semakin tinggi. Oleh sebab itu, penting bagi Marksman untuk bisa farming sebaik-baiknya.

Nah, pada kesempatan kali ini. UniPlay.id ingin membagikan beberapa tips untuk bermain hero Marksman di MLBB yang bisa Kamu coba. Pembahasan kali ini lengkap dengan penjelasan mengenai kelemahan dan juga kelebihan yang dimiliki oleh role Marksman ini. Penasarankan apa saja tips nya? Yuk, langsung saja simak ulasan berikut ini!

Daftar Isi

A. Kelebihan dan Kekurangan yang Dimiliki Hero Marksman, Mobile Legends

Seperti yang Kita ketahui, Marksman ini memiliki perang yang terbilang penting dalam sebuah tim, bahkan bisa dibilang sebagai penentu menang atau kalah nya kalian dalam permainan tersebut. Jadi penting bagi Kamu untuk bisa menggunakan hero Marksman yang memang sudah dikuasai.

Sebab, jika Kamu asal menggunakan hero Marksman tanpa tau banyak terhadap penguasaannya, yang ada Kamu hanya akan menjadi beban dalam tim. Bukan hanya itu, penting juga bagi Kamu untuk mengetahui kelebihan dan juga kekurangan dari hero dengan jenis role Marksman ini.

Tujuannya supaya Kamu bisa antisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi selama permainan berlangsung. Nah, seperti yang penulis sampaikan sebelumnya, kali ini Kami bukan hanya akan memberikan tips bermain hero Marksman di MLBB, tapi juga akan berikan sedikit rangkuman terkait kelebihan dan juga kelemahan, diantaranya sebagai berikut:

1. Kelebihan Hero Marksman:

  1. Memiliki Damage yang cukup besar terutama saat mencapai Late Game.
  2. Memiliki Range serangan yang jauh.
  3. Bisa menjadi penentu kemenangan dalam suatu tim.
  4. Termasuk hero yang cocok untuk dimainkan oleh pemula.

2. Kekurangan Hero Marksman:

  1. Memiliki HP yang tipis.
  2. Lemah saat Early Game.
  3. Sering menjadi target incaran oleh lawan.

Nah, kira-kira itulah kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh hero Marksman. Role hero ini memang mempunyai Damage yang besar, tapi di early game Kamu belum mempunyai damage yang cukup dan mudah dibunuh. Oleh sebab itu kalian harus farming sebaik mungkin. Minta Tank kalian untuk menemani kalian farming agar lebih cepat.

B. Tips Bermain Hero Marksman di Mobile Legends

Kalau tadi penulis sudah sampaikan kelebihan dan juga kekurangan dari hero Marksman di Mobile Legends. Sekarang Kita akan masuk ke dalam inti pembahasan pada hari ini, yaitu tips bermain hero Marksman di Mobile Legends Bang Bang. Penasarankan apa aja? Yuk, simak ulasan yang satu ini:

1. Lakukan Counter-Pick Pada Hero Musuh.

Counter Pick
Counter Pick

Tips pertama yang Kamu bisa lakukan adalah dengan melakukan Counter-pick terhadap hero yang akan dipilih oleh lawan. Jadi pastikan Kamu menggunakan hero Marksman yang tepat untuk bisa meng-counter hero lawan.

2. Hindari Terjadinya Pick-Off di Awal Permainan

Hindari Pick Off
Hindari Pick Off

Seperti yang penulis sampaikan di awal, Marksman ini termasuk hero yang memiliki peran penting khususnya dalam menghasilkan Damage saat Late Game. Jika di awal permainan Kamu sudah sering terkena Pick-off oleh lawan, maka bisa dipastikan Kamu akan sulit mencapai level tertinggi bahkan saat late game sekalipun.

3. Lakukan Rotasi Saat Item Utama Telah di Build

Rotasi
Rotasi

Tips selanjutnya yang harus Kamu lakukan adalah dengan melakukan rotasi saat sudah menjadikan item utama Kamu atau setidaknya sudah ada 3 item Damage yang terbentuk. Dengan begitu, Kamu sudah punya persiapan untuk menghadapi lawan. Selain itu penting bagi Kamu untuk clear minion yang ada supaya Kamu mendapatkan tambahan gold.

4. Jaga Jarak

Jaga Jarak
Jaga Jarak

Untuk hal ini pastinya sudah tidak asing lagi bukan bagi Kamu? Yaps, menjaga jarak sangatlah penting untuk Kamu lakukan dalam bermain khususnya saat menggunakan hero Marksman. Jangan sampai karena salah posisi, Kamu malah menjadi beban tim karena lawan akan jadi mudah dalam menculik Kamu.

Biarkan Tank dan Fighter yang menjadi kepala dalam sebuah war, Kamu cukup memberikan damage dari belakang mereka dan perhatikan timing jika rasanya keadaan sudah tidak terkendali lagi. Jadi jangan sampai Kamu memaksa untuk war.

5. Gunakan Build yang Tepat

Gunakan Build yang Tepat
Gunakan Build yang Tepat

Tips terakhir dalam bermain hero Marksman yang tepat di MLBB adalah dengan menggunakan settingan build yang tepat. Jangan sampai asal-asalan dalam menggunakan build, sebab dengan pemilihan build yang salah, Kamu tidak akan bisa menghasilkan damage yang tepat untuk bisa mengalahkan lawan.

C. Kesimpulan

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Kami sampaikan untuk bermain hero Marksman di Mobile Legends Bang Bang. Intinya, penting bagi Kamu untuk bisa farming sebaik-baiknya dan kumpulkan gold sebanyak-banyaknya agar Kamu cepat dalam mencapai level tertinggi serta menjadikan seluruh build dalam waktu yang singkat.

Dengan begitu, Kamu akan mempunyai peluang besar untuk bisa memenangkan permainan tersebut. So, jangan lupa untuk di praktikkan ya! Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Kamu. Dan pantau terus info dan tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: