Tips Mengendalikan Recoil Senjata

Wajib Tau! Ini Tips Mengendalikan Recoil Senjata di COD Mobile

Sebagai player CODM, pastinya Kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan istilah Recoil yang muncul dalam statistik senjata kalian? Mungkin sejauh ini sudah banyak dari kalian yang mengetahui apa fungsi dari Recoil yang ada pada setiap senjata di Call of Duty: Mobile.

Tapi bagi Kamu yang masih belum mengetahui pasti apa sih yang dimaksud dengan Recoil tersebut. Pada kesempatan kali ini, UniPlay.id akan membahas sedikit apa sebenarnya arti dari Recoil pada masing-masing senjata yang ada di Call of Duty: Mobile.

Bukan hanya itu, tapi Kami juga akan berikan tips bagi Kamu untuk bisa mengendalikan Recoil dari senjata yang ada di COD Mobile ini. So, teruntuk Kamu yang penasaran dan ingin tau apa saja tips nya, pastikan Kamu tidak melewatkan 1 pembahasan apapun ya!

Daftar Isi

A. Arti Recoil Dalam Statistik Senjata

Recoil sendiri memiliki arti sebagai hentakan senjata dimana tidak hanya pada game, tetapi berdasarkan pada senjata api di dunia nyata. Faktanya, setiap senjata ini memiliki pola Recoil-nya masing-masing, bahkan ada senjata yang memiki recoil tinggi dan susah dikontrol.

Nah, dalam game jenis FPS khususnya COD: Mobile ini, biasanya Recoil bisa dikurangi dengan penggunaan settingan Attachment yang tepat, seperti grip, ataupun Muzzle-nya. Tapi pastinya kalian harus selesaikan beberapa misi agar bisa meng-upgrade senjata tersebut.

Dengan begitu, Kamu bisa pilih banyak settingan Attachment yang bisa digunakan untuk membantu Kamu dalam mengendalikan Recoil pada senjata tersebut. Tapi, walau Attachment bisa membantu Kamu dalam mengendalikan Recoil dari suatu senjata, Kamu tetap memerlukan latihan yang tepat loh!

Tujuannya, supaya Kamu tidak terpaku pada satu Attachment saja. Jadi Kamu bisa explore berbagai jenis Attachment tanpa perlu khawatir jika Kamu akan kesulitan dalam mengendalikan Recoil dari senjata tersebut.  Sampai sini rasanya sudah cukup jelas bukan, penjelasan dari istilah Recoil pada senjata di COD Mobile?

Nah, bicara seputar latihan dalam mengendalikan Recoil senjata. Kali ini UniPlay.id juga akan sampaikan beberapa tips dan panduan cara untuk bisa mengendalikan Recoil senjata di COD Mobile. Penasarankan apa aja? Yuk, langsung aja simak ulasan dibawah ini!

B. Tips Untuk Mengendalikan Recoil Senjata

Masalah recoil senjata memang menjadi salah satu hambatan dalam bermain di Call of Duty: Mobile. Sebab, setiap senjata memiliki tingkat Recoil yang berbeda-beda. Semakin rendah tingkat stabilitas senjata tersebut, maka semakin tinggi juga Recoil-nya. Contohnya adalah senjata jenis Assasult Rifles yang memiliki nilai Recoil cukup tinggi.

Nah, berikut ini. UniPlay.id telah merangkum beberapa tips/cara untuk mengendalikan Recoil Senjata di COD Mobile. Diantaranya sebagai berikut:

1. Gunakan Foregrip

Gunakan Foregrip
Gunakan Foregrip

Cara yang pertama untuk bisa mengendalikan Recoil senjata di Call of Duty: Mobile adalah dengan memasang Attachment Foregrip. Foregrip ini sendiri merupakan salah satu tips termudah yang dan paling efisien untuk Kamu gunakan agar bisa mengendalikan Recoil dari sebuah senjata.

Kamu bisa memasangkan Foregrip ini untuk senjata favorit Kamu melalui Upgrade yang ada di menu Loadout. 

2. Latih Aiming

Latih Aiming
Latih Aiming

Cara kedua adalah dengan mempelajari cara untuk menambah skill aim Kamu. Cara ini cukup penting untuk Kamu lakukan sebab dengan skill aiming yang tinggi, Kamu bisa dengan mudah mengendalikan sebuah Recoil dari sebuah senjata tanpa menggunakan bantuan dari Attachment khusus.

Selain itu, jika kamu menembak tanpa menggunakan aim, tembakan peluru pasti akan liar dan tak berarah. Oleh sebab itu, Kamu pasti butuh yang namanya ADS dan juga aimin ketika menghadapi lawan.

3. Pilih Scope yang Sesuai

Gunakan Scope yang Tepat
Gunakan Scope yang Tepat

Cara ketiga, yaitu dengan menggunakan Scope yang tepat. Scope yang kurang sesuai dengan senjata, pastinya akan membuat senjata melontarkan serangan dengan tak terkendali dan liar ke berbagai arah. Contohnya saja, jika Kamu pakai senjata AK-47 yang menggunakan scope x3 untuk menembak jarak dekat.

Sudah pasti akan menghasilkan Recoil yang tinggi. Nah, untuk mengakalinya, pemain bisa menggunakan scope rendah seperti red dot sight untuk tembakan jarak dekat.

4. Atur Sensitivitas

Atur Sensitivitas
Atur Sensitivitas

Cara keempat yang bisa Kamu coba untuk mengendalikan Recoil senjata di COD Mobile adalah dengan mengatur tingkat sensitivitas untuk menstabilkan Recoil Kamu. Layaknya game Battle Royale lainnya, Sensitivitas memang sangat penting dalam sebuah permainan.

Kamu juga bisa mengecilkan tingkat sensivitas Kamu sehingga dapat menahan Recoil yang dikeluarkan. Bahkan ada beberapa player yang mengandalkan sensivitas dalam bermain.

5. Pahami Mode Tembak

Pahami mode tembak
Pahami mode tembak

Cara terakhir adalah dengan memahami mode tembak dari senjata yang akan Kamu gunakan. Mode tembak dari setiap senjata pasti berbeda-beda. Nah, hal tersebut juga akan mempengaruhi tingkatan Recoil dari sebuah senjata.

Ada senjata yang memiliki mode single atau mode sekali tembakan, mode burst yaitu 3 kali tembakan, dan mode auto yaitu tembakan bertubi-tubi, sedangkan recoil tertinggi ada pada mode tembakan auto.

C. Kesimpulan

Nah, itulah beberapa tips atau cara yang bisa Kamu praktikan untuk bisa mengendalikan Recoil senjata di Call of Duty: Mobile. Semoga semua cara tersebut dapat bermanfaat bagi Kamu ya khususnya dalam meningkatkan skill bermain Kamu di Call of Duty: Mobile

Oh iya, kalau Kamu mau top up CP CODM dengan murah, aman, dan cepat. Kamu bisa langsung top up di UniPlay.id

Jangan lupa untuk like and share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu jika Kamu merasa artikel ini bermanfaat.

Dan pantau terus info dan tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya!