Tips Menghadapi Lawan yang Ngendok di Free Fire

Tips Menghadapi Lawan yang Ngendok di Free Fire

Bagi pemain FF pasti sudah gak asing dengan kata “Ngendok“. Yups, ngendok ini sebutan untuk para pemain yang sukanya bermain bersembunyi, dimana mereka menghindari pertempuran agar tidak cepat mati dan bertahan agar bisa mendapatkan Booyah!.

Pemain yang bermain ngendok di Free Fire tentunya akan sulit ditemukan. Apalagi jika mereka bersembunyi di tempat ngendok di map bermuda Free Fire atau map lainnya. Tentunya kamu akan sangat sulit untuk mendapatkan Booyah!

Karena memang pemain ngendok hanya ingin bermain aman saja. Belum lagi pemain ngendok ini bisa menghabisi kamu diam-diam karena kamu fokus menghabisi lawan yang lain.

Tapi tenang aja! Kali ini kami akan memberikan kamu beberapa tips menghadapi lawan yang ngendok di Free Fire. Jadi simak baik-baik ya!

Daftar Isi

Ini Tips Hadapi Lawan yang Ngendok di Free Fire

Oh iya, jika kamu belum memiliki karakter terkuat di Free Fire, kamu disarankan untuk melakukan top up diamond Free Fire terlebih dahulu ya.

Karena karakter tersebut memiliki banyak skill yang bisa membantu kamu untuk menghabisi lawan yang bermain ngendok. Selain itu, kamu juga bisa ikuti tips berikut ini!

1. Perhatikan Mini Map

 

Tips hadapi lawan yang ngendok di Free Fire pertama adalah dengan memperhatikan Mini Map. Untuk bisa melawan lawan yang sedang mencari lawan yang sedang ngendok, kamu harus mengetahui posisi lawan di Free Fire.

Nah, untuk mengetahui posisinya kamu bisa memanfaatkan Minimap, dengan melihat dari mana tanda posisi lawan terdekat dan melihat dari mana simbol arah tebakan berasal.

Oleh sebab itu, kamu juga perlu memperhatikan suara tembakan. Ketika kamu mendekati asal suara tembakan namun tidak ada suara langkah kaki, maka bisa dipastikan mereka bermain ngendok.

Pada saat itu, kamu harus berhati-hati ya dengan memperhatikan sekitar! Karena bisa saja mereka memantau kamu dari kejauhan dan menembak kamu setiap ada kesempatan.

2. Memantau dari Tempat Tinggi

Tips hadapi lawan yang ngendok di Free Fire berikutnya adalah dengan memantau dari tempat yang tinggi. Ada banyak pemain yang ngendok di tempat tinggi dan kamu bisa menemukan mereka dengan mendatangi tempat tinggi.

Tidak hanya itu, ketika bermain ngendok pemain biasanya akan bersembunyi di balik dinding, batu, pohon atau bangunan dan kamu bisa ke tempat tinggi untuk bisa memantau pergerakan lawan tersebut.

Oleh sebab itu, untuk memantau dari tempat tinggi, kamu disarankan untuk membawa senjata jarak jauh terbaik di Free Fire. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah menghabisi lawan .

3. Pancing dengan Tembakan

Tips hadapi lawan yang ngendok di Free Fire selanjutnya adalah memancing dengan memberikan tembakan. Saat bermain ngendok tentunya pemain akan berpindah-pindah tempat untuk mencari tempat perlindungan.

Nah, kamu bisa memancing mereka keluar dengan memberikan tembakan di berbagai arah saja. Dengan begitu, mereka akan keluar, kamu pun bisa langsung mengejar dan menghabisinya deh.

Eits! Perlu kamu ingat ya! Ketika menggunakan cara ini kamu harus berhati-hati, karena bisa saja kamu diserang balik. Oleh sebab itu, kamu harus menggunakan item pelindung seperti Gloo Wall.

Selain itu, kamu juga harus menggunakan senjata tersakit di Free Fire agar bisa menghabisi lawan lebih cepat, sebelum kamu tertembak mereka.

4. Gunakan Karakter Moco

Tips hadapi lawan yang ngendok di Free Fire terakhir adalah dengan menggunakan karakter Moco. Menghadapi pemain yang bermain ngendok memang agak sulit karena mereka akan terus bersembunyi di tempat yang tidak mudah terlihat.

Oleh sebab itu, kamu bisa mengandalkan skill yang dimiliki karakter Moco untuk bisa menemukan lawan yang bersembunyi tersebut. Karena karakter Moco Free Fire memiliki skill berupa Hacker’s Eye.

Dimana skill tersebut memiliki kemampuan yang bisa menandai lawan yang ingin ditembak. Bahkan ketika lawan sudah ditandai, karakter ini bisa membagikan semua informasinya ke rekan timnya.

Sehingga kamu dan rekan tim bisa menemukan lawan yang bermain ngendok dengan mudah. Gak heran kalau karakter Moco termasuk karakter support terbaik di Free Fire.

So, itulah beberapa tips menghadapi musuh yang bermain ngendok di Free Fire. Nah, menurut kamu ada lagi gak sih tips lainnya ketika menghadapi musuh yang bermain ngendok di Free Fire? Kalau ada, jangan lupa tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!