Apa Itu Offlaner Mobile Legends

Apa Itu Offlaner Mobile Legends? Simak Pembahasannya di Sini

Seperti yang kita ketahui, saat ini ada banyak role di Mobile Legends seperti Jungler, Midlaner, atau Offlaner. Offlaner adalah salah satu role penting yang ada di Mobile Legends. Tanpa adanya offlaner yang baik, keseimbangan tim akan jomplang. Meski memiliki peran penting, masih banyak banget player yang belum mengetahui apa itu offlaner Mobile Legends.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini UniPlay.id akan membahas mengenai role Offlaner di Mobile Legends. Jadi untuk kamu yang masih penasaran mengenai apa itu Offlaner Mobile Legends, langsung aja simak artikel ini sampai habis ya!

Daftar Isi

Apa Itu Offlaner Mobile Legends?

Apa Itu Offlaner
Apa Itu Offlaner

Semenjak ada Gold dan EXP Lane di Mobile Legends, role Offlaner ini memiliki tugas untuk berjaga seorang diri di posisi EXP Lane. Biasanya hero-hero yang di tempatkan untuk posisi ini adalah hero kuat seperti hero Fighter yang kuat bertarung 1 vs 1 atau 1 vs 2 dengan lawan.

Sebagai seorang Offlaner, kamu harus berusaha agar tidak mati atau kalah dalam pertarungan di lane. Karena jika kamu berhasil dikalahkan oleh lawan, maka lawan akan dengan mudah menghancurkan turret yang kamu jaga.

Tugas seorang Offlaner sendiri juga harus melakukan ganking ke arah midlane jika ada kesempatan. Offlaner juga memiliki peran sebagai inisiator ketika ingin melakukan team fight atau war.

Objektif Seorang Offlaner

1. Menjaga Turret Sendiri dan Berusaha Menghancurkan Turret Lawan

Menjaga Turret Sendiri dan Berusaha Menghancurkan Turret Lawan
Menjaga Turret Sendiri dan Berusaha Menghancurkan Turret Lawan

Objektif utama dari seorang Offlaner adalah menjaga turret dan menghancurkan turret lawan. Jika kamu berhasil menghancurkan turret lawan, maka bisa dibilang tugas kamu sebagai offlaner sudah hampir terpenuhi.

Apalagi turret yang hancur juga memberikan keuntungan bagi anggota tim dan bisa memperkecil zona aman lawan. Oleh sebab itu, jika kamu bermain sebagai offlaner, pastikan kamu menghancurkan turret milik lawan ya.

2. Kacaukan Pergerakan Lawan

Kacaukan Pergerakan Lawan
Kacaukan Pergerakan Lawan

Selain menjaga lane dan menghancurkan turret lawan, seorang Offlaner juga punya tugas untuk mengacaukan pergerakan lawan. Jadi setelah membersihkan lane, kamu bisa melakukan rotasi untuk membantu hero Midlaner mengacaukan pergerakan lawan.

Offlaner harus pintar membaca map dan memutuskan apakah dia bisa mengacaukan rotasi lawan atau tidak. Tapi sebelum melakukan rotasi, pastikan lane atau turret yang kamu jaga sudah aman.

3. Menjadi Initiator Tim

Menjadi Initiator Tim
Menjadi Initiator Tim

Sejatinya, yang menjadi initiator serangan ketika akan melakukan war atau team fight adalah hero Tank. Namun bukan berarti tugas initiator sepenuhnya diberikan oleh hero Tank saja. Terkadang hero Offlaner juga bisa mengambil bagian sebagai seorang initiator serangan team fight atau war.

Offlaner bisa diandalkan untuk menjadi initiator tim karena memiliki durability yang kuat serta damage yang cukup sakit. Namun sebelum melakukan inisiasi serangan, pastikan ada anggota tim kamu yang ikut melakukan team fight atau war. Jangan bertarung sendiri karena bisa saja kamu dikalahkan oleh lawan, dan merugikan anggota tim kamu.

Rekomendasi Hero Offlaner Terkuat di Mobile Legends

1. Esmeralda

Esmeralda Mobile Legends
Esmeralda Mobile Legends

Esmeralda adalah hero Mage dengan kekuatan yang luar biasa. Hero ini memiliki durability yang kuat serta damage yang sangat mematikan. Makanya hero ini sering digunakan oleh player Mobile Legends sebagai hero Offlaner.

Esmeralda punya kemampuan untuk menyerap Shield lawan dan mengubahnya menjadi HP tambahan. Tentunya dengan kemampuan tersebut, Esmeralda bisa menjadi seorang offlaner yang sangat tangguh.

2. Paquito

Paquito Mobile Legends
Paquito Mobile Legends

Paquito adalah hero Mobile Legends yang punya kemampuan hebat dan bisa diandalkan sebagai seorang Offlaner terkuat. Paquito punya durability yang kuat serta damage yang sangat sakit.

Hero ini sangat hebat untuk pertarungan 1 vs 1. Skill-skill yang dimiliki oleh Paquito sangat overpower sehingga membuatnya bisa memenangkan pertarungan dengan lawan.

Paquito bisa kamu dapatkan dengan membelinya menggunakan 32.000 BP atau 599 Diamond. Jadi pastikan kamu sudah melakukan top up diamond Mobile Legends dulu untuk bisa membuka hero Fighter yang satu ini ya.

3. Yu Zhong

Yu Zhong Mobile Legends
Yu Zhong Mobile Legends

Yu Zhong merupakan salah satu hero fighter terbaik untuk mengisi posisi offlaner. Kemampuan Yu Zhong sangat bisa diandalkan, apalagi hero ini terbilang cukup agresif dan sangat kuat dalam berbagai pertarungan.

Yu Zhong mampu mengalahkan setiap hero yang menghadangnya dengan mudah. Hero fighter yang satu ini sangat bagus dalam teamfight, rotasi lane, push lane, hingga menahan lane seorang diri. Dengan menggunakan build Yu Zhong yang tepat, hero ini bisa menjadi offlaner yang tak terkalahkan.

4. Uranus

Uranus Mobile Legends
Uranus Mobile Legends

Hero Offlaner terbaik selanjutnya adalah Uranus. Uranus merupakan hero Tank yang punya durability kuat, dan bisa diandalkan untuk mengisi role offlaner dengan sangat baik.

Uranus punya kemampuan untuk melakukan regenerasi HP dengan sangat cepat. Makanya tidak heran kalau hero ini sangat sulit untuk dikalahkan jika berhadapan 1 vs 1.

5. Lapu-Lapu

Lapu-Lapu Mobile Legends
Lapu-Lapu Mobile Legends

Kalau berbicara mengenai hero offlaner terkuat, tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan Lapu-Lapu di dalamnya. Lapu-Lapu punya defensif yang sangat kuat dan damage yang sangat mematikan.

Lapu-Lapu akan sulit dikalahkan jika harus berhadapan 1 vs 1. Saking kuatnya, Lapu-Lapu bahkan bisa menghadapi lebih dari 1 lawan sekaligus. Oleh sebab itu, banyak yang menggunakan Lapu-Lapu sebagai offlaner dan initiator tim.

Kesimpulan

Itulah sedikit penjelasan mengenai apa itu offlaner Mobile Legends. Sekarang kamu sudah mengetahui penjelasan mengenai offlaner, bukan? So, kalau kamu ingin menjadi seorang offlaner, jangan lupakan tugas seorang offlaner ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: