Tips Mudah Main Ngendok di Free Fire
Tips Mudah Main Ngendok di Free Fire

5 Tips Mudah Main Ngendok di Free Fire

Saat melakukan pertempuran di game Free Fire, tentu menggunakan karakter terkuat Free Fire menjadi suatu kewajiban. Karena dengan menggunakan karakter tersebut, kesempatan untuk mendapatkan Booyah! jauh lebih besar.

Tapi kalau kamu masih pemula dan belum terlalu mahir menggunakan karakter tersebut, kamu bisa mengandalkan senjata FF yang direkomendasikan cocok untuk pemula.

Selain itu, kamu juga bisa bermain dengan cara sembunyi-sembunyi sambil mengikuti lingkaran zona aman. Biasanya cara ini disebut dengan ‘ngendok‘.

Nah, pas banget nih! Kali ini kita akan membahas tips bermain ngendok di FF. Jadi disimak ya!

Daftar Isi

Malas Lari-larian? Ini Tips Ngendok di Free Fire

Oh iya, jika kamu belum memiliki karakter terbaik di Free Fire, kamu disarankan untuk melakukan top up diamond Free Fire terlebih dahulu ya.

Karena karakter tersebut memiliki banyak skill yang bisa membantu kamu untuk memenangkan pertempuran saat bermain ngendok. Selain itu, kamu juga harus ikuti tips berikut ini!

1. Turun di Bangunan yang Tinggi

Tips Mudah Main Ngendok di Free Fire
Turun di Bangunan yang Tinggi

Tips yang pertama adalah turun di bangunan yang tinggi. Bangunan yang tinggi ini akan membuat kamu tidak mudah ditemukan oleh musuh. Tapi perlu diingat, saat terjun di tempat tinggi, kamu harus siap kehilangan banyak HP.

Makanya gak heran kalau pemain yang suka ngendok, pasti menggunakan karakter Dasha Free Fire. Karena karakter ini skill recovery fall, dimana kemampuan tersebut bisa menahan fall damage dengan sangat baik saat terjun dari ketinggian.

Jika kamu menggunakan karakter lain, pastikan kamu mendarat di tempat yang tidak terlalu tinggi. Setelah itu, berpindahlah ke tempat yang lebih tinggi dengan cepat.

2. Terjun di Ujung Map

Tips Mudah Main Ngendok di Free Fire
Terjun di Ujung Map

Tips selanjutnya adalah kamu bisa terjun di bagian map paling ujung. Cari tempat yang menurut kamu sepi. Tempat sepi memudahkan kamu untuk melakukan looting, sehingga kamu tidak perlu capek-capek lari-larian untuk melakukan looting di map Bermuda Free Fire.

Selain itu, terjun di pinggir map juga bisa memudahkan kamu untuk bersembunyi. Carilah bangunan yang bisa kamu andalkan untuk memantau posisi sekitar.

Dengan terjun di pinggir map, kamu bisa menunggu hingga Zona bergerak dan menunggu para pemain lain yang berlomba-lomba untuk masuk ke dalam zona. Hal itu tentu saja bisa menguntungkan kamu karena tidak perlu repot-repot berhadapan dengan musuh.

3. Gunakan Senjata Jarak Dekat

Tips Mudah Main Ngendok di Free Fire
Gunakan Senjata Jarak Dekat

Tips ngendok di Free Fire selanjutnya adalah gunakan senjata jarak dekat. Bukan hal yang tidak mungkin bukan, saat ngendok lokasi kamu ketahuan oleh musuh? Nah, untuk melindungi diri kamu, pastikan kamu menggunakan jarak dekat.

Hal ini bertujuan agar saat musuh mendekat, kamu bisa langsung menembaknya. Salah satu jenis senjata jarak dekat yang wajib kamu miliki adalah senjata shoutgun terbaik di Free Fire.

Senjata tersebut tentu sangat mematikan jika digunakan untuk menembak jarak dekat. Dengan begitu, kamu bisa membuat musuh langsung knock dan mendapatkan kill walaupun bermain ngendok.

4. Fokus Bermain di 1 Sisi

Tips Mudah Main Ngendok di Free Fire
Fokus Bermain di 1 Sisi

Tips mudah main ngendok di Free Fire berikutnya adalah kamu harus fokus bermain di 1 sisi saja. Maksudnya kamu harus memilih tempat persembunyian yang dimana memiliki 1 jalur untuk masuk.

Karena dengan begitu kamu hanya akan fokus ke 1 sisi aja. Jadi gak perlu takut ada musuh yang datang ke wilayah kamu dari belakang.

Tapi pastikan juga kamu menggunakan senjata tersakit di Free Fire ya! Hal ini bertujuan agar musuh yang datang tersebut bisa langsung kamu tembak dan kamu mendapatkan point kill.

5. Pastikan Memiliki Medkit

Tips Mudah Main Ngendok di Free Fire
Pastikan Memiliki Medkit

Tips mudah main ngendok di Free Fire terakhir adalah pastikan kamu memiliki medkit. Poin ini sangat penting apabila kamu menggunakan karakter yang tidak memiliki skill healing untuk dirinya sendiri seperti karakter Alok Free Fire.

Kenapa demikian? Karena saat sedang ngendok dan posisi kamu diketahui oleh musuh, bisa saja kamu ditembak dari jarak jauh dan langsung knock. Nah, untuk memulihkannya kamu membutuhkan medkit.

Oleh sebab itu saat terjun pertama kali, pastikan kamu melakukan looting senjata dan medkit terlebih dahulu. Karena kamu tidak bisa mengandalkan jamur yang ada di rumput, mengingat saat ngendok kamu akan lebih sering di dalam bangunan.

So, itulah beberapa tips bermain ngendok di Free Fire. Menurut kamu apa lagi sih, tips menang walaupun bermain ngendok di Free Fire? Kalau ada tulis ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!