Tips Main Roamer

Tips Jadi Roamer yang Baik di Mobile Legends!

Bicara soal Role dalam permainan Mobile Legends pasti tidak ada habisnya ya. Yaps, seperti yang Kita ketahui, bahwa di dalam game MOBA yang satu ini ada banyak pilihan jenis Role yang bisa Kamu coba. Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id ingin membahas salah satu role penting di dalam permainan. Yaitu, support Roamer.

Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dong dengan istilah roamer dalam permainan? Buat Kamu yang masih bingung apa itu roamer. Jadi roamer adalah sebuah role yang memiliki peranan penting dalam sebuah komposisi tim. Tugas dari roamer ini pun tidak bisa dibilang mudah, bahkan terbilang lebih sulit dibandingkan dengan role Core.

Seorang roamer itu wajib melakukan perpindahan/rotasi secara berkala dari satu line ke line yang lain untuk membantu setiap teman dalam satu tim yang sedang kesusahan atau berguna untuk membuka map dan memantau situasi untuk bisa memastikan timing yang tepat untuk membuka war. Biasanya hero yang menjadi roamer adalah hero yang mempunyai durability tinggi, seperti Support atau Tank.

Tapi saat ini, banyak meta baru yang tercipta salah satunya dalam penggunaan hero roamer. Seperti penggunaan Selena Roamer, Valir Roamer, Nana Roamer, bahkan dari hero Fighter pun juga dijadikan sebagai Roamer dalam tim. Tapi sayangnya, masih banyak player yang rasanya belum terlalu memahami penggunaan role roamer ini, jadi langkah menuju kemenangan terasa cukup sulit.

So, kali ini. Penulis akan berikan beberapa tips jadi roamer yang baik di Mobile Legends Bang Bang yang dapat di coba praktikkan ke dalam next game play Kamu. Penasarankan apa saja tips nya? Yuk, langsung aja simak baik-baik ulasan yang satu ini!

A. Tips Jadi Roamer yang Baik di Mobile Legends

Role di game Mobile Legends memang sangat bervariasi. Salah satu yang akan dibahas kali ini adalah bagiamana caranya menjadi roamer yang baik di Mobile Legends.

1. Gunakan Item Roam yang Tepat di Early Game

Equipment Roam
Equipment Roam

Equipment Roam sangat berperan penting untuk digunakan oleh hero roam. Sebab dengan item ini gold ataupun EXP yang seharusnya di dapatkan oleh sang roamer akan di alihkan kepada teman satu tim. Jadi hal tersebut akan sangat menguntungkan terutama bagi jungler/core dalam tim.

2. Jangan Sibuk Membantu Jungler untuk Mengambil Buff

Rusuh Buff Lawan
Rusuh Buff Lawan

Ketimbang membantu jungler mengambil buff, akan lebih baik jika roamer merusuh buff lawan agar core/jungler lawan tidak bisa mencapain level maksimal dengan cepat. Hal tersebut jika bisa memancing teman satu tim lawan yang menjadikan mereka fokus untuk menghadang Kamu. Dengan begitu jungler ataupun teman satu tim Kamu bisa clear lane sekaligus farm dengan tenang.

3. Selalu Cek Brush/Semak

Cek Brush
Cek Brush

Sebagai roam, wajib bagi Kamu untuk cek semak-semak secara berkala dengan tujuan mencegah terjadinya penculikan terhadap teman satu tim. Nah, untuk melakukan ini, penggunaan item deff seperti Antique Cuirass, Athena’s Shield, serta Radiant Armor cukup recomended sebagai bentuk pertahanan Kamu dari serangan lawan.

4. Prioritaskan Keselamatan Core

Prioritaskan Core Tim
Prioritaskan Core Tim

Meprioritaskan keselamatan core adalah salah satu tugas wajib bagi seorang Roamer. Jangan sampai Kamu terlalu fokus dengan hal lain, sedangkan core mu tidak terjaga dengan baik. Karena bagaimanapun Core yang baik adalah penentu kemenangan sebuah game.

5. Siap Pasang Badan

Siap pasang badan
Siap pasang badan

Tips terakhir sebagai roamer yang baik adalah siap pasang badan untuk membuka war ataupun melindungi kawan. Jangan jadi seorang roamer yang takut untuk maju kedepan, sebab bagaimanapun tugas Kamu sebagai seorang roamer adalah membuka map dan bersiap untuk open war. Kamu juga tidak perlu takut kalah/K.O oleh lawan, sebab jika Kamu mati karena melindungi, mengorbankan diri agar core tidak mati, atau mati ketika membuka map itu adalah hal yang lumrah bagi seorang roamer.

B. Kesimpulan

Nah, itulah kumpulan tips jadi roamer yang baik di Mobile Legends yang dapat UniPlay.id sampaikan ke Kamu. So, kesimpulannya. Sebagai seorang Roamer, tidak takut mati/ K.O oleh lawan adalah kunci untuk bisa melindungi teman satu tim dengan efektif. Selain itu, perlu ketepatan dalam mengatur timing yang pas agar bisa menaklukkan medan area saat war berlangsung.

So, jangan lupa untuk di praktikkan ya! Dan pantau terus info serta tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: