Apa Itu Core Mobile Legends

Apa Itu Core Mobile Legends? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Apa itu Core Mobile Legends? Pastinya sebagai pemain Mobile Legends Kamu pernah mendengar istilah ‘core’, bukan? Oleh sebab itu, di artikel kali ini UniPlay.id akan membahas mengenai apa itu core di Mobile Legends.

Memang ada banyak sekali istilah di Mobile Legends yang harus dipahami oleh setiap para pemainnya. Salah satunya adalah istilah core yang sering digunakan oleh pemain Mobile Legends. Jadi untuk kamu yang mau mengetahui apa itu core Mobile Legends, langsung aja simak pembahasan berikut sampai habis ya!

Daftar Isi

Apa Itu Core Mobile Legends?

Core Mobile Legends
Core Mobile Legends

Bisa dibilang pengertian dari core Mobile Legends itu mirip-mirip dengan istilah Carry. Core di Mobile Legends adalah hero inti dari suatu tim yang memiliki Damage tinggi serta skill yang kuat dan memiliki kapasitas untuk membawa tim meraih kemenangan.

Core di Mobile Legends sendiri biasanya diisi oleh hero Marksman atau hero Assassin. Pemilihan kedua role tersebut karena masing-masing role tersebut memiliki damage yang tinggi, serta memiliki mobilitas yang cukup lincah.

Apakah Core Sama dengan Hyper?

Core dan Hyper itu adalah dua istilah yang berbeda. Jadi Hyper memiliki arti berlebihan, itu berarti Hyper adalah strategi dimana hero Jungler/Core mengambil dua buff sekaligus untuk dirinya sendiri.

Tentunya hero yang menjadi Hyper itu akan dimanjakan agar item-item miliknya cepat jadi dan mampu mengendalikan jalannya permainan.

Sederhananya, core adalah sebuah role, sedangkan Hyper adalah sebuah strategi di dalam permainan.

Lalu, apa aja sih tugas dari seorang Core di Mobile Legends?

Tugas Penting dari Hero Core Mobile Legends

1. Membawa Tim Menuju Kemenangan

Membawa Tim Menuju Kemenangan
Membawa Tim Menuju Kemenangan

Tugas utama dari hero core Mobile Legends adalah membawa tim menuju kemenangan. Meskipun setiap anggota tim harus berkontribusi besar agar bisa memenangkan permainan, namun hanya hero Core lah yang bisa mempermudah anggota tim menuju kemenangan. Tanpa adanya kontribusi yang baik dari hero core, maka akan cukup sulit bagi anggota tim untuk bisa menang di dalam permainan.

Hero Core di Mobile Legends memang memiliki semua yang dibutuhkan untuk memenangkan permainan. Mulai dari damage yang sakit hingga mobilitas yang cukup lincah. Dengan kemampuannya tersebut, hero core bisa melakukan split push atau bahkan mengeleminasi Lord atau Turtle dengan sangat mudah.

2. Mengontrol Permainan

Mengontrol Permainan
Mengontrol Permainan

Tugas core di Mobile Legends lainnya adalah mengontrol jalannya permainan. Pengguna hero core harus mampu memberikan arahan kepada anggota tim. Memberikan aba-aba kepada rekan setim kapan waktu yang tepat untuk menyerang, bertahan, hingga mundur dari pertempuran.

Tentu saja hal ini membutuhkan kecerdasan serta kemampuan untuk mengambil keputusan yang baik bagi seorang core. Jangan sampai karena kamu salah mengambil keputusan, anggota tim terbunuh sia-sia. Pastikan kamu membuat ritme permainan sendiri dan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan permainan.

Jika kamu bermain bagus dan minim kesalahan, kamu bisa meyakinkan anggota tim bahwa kamu mampu ‘menggendong’ mereka dan layak diikuti perintahnya.

3. Fokus Objektif

Fokus Objektif
Fokus Objektif

Agar bisa mengontrol jalannya permainan, tentu saja kamu harus bermain objektif. Jangan terlalu fokus mencari kill, namun fokus juga untuk wmenghancurkan turret lawan. Karena seperti yang kita ketahui, untuk memenangkan pertandingan di Mobile Legends kamu harus menghancurkan turret lawan.

Selain turret, kamu juga harus fokus untuk mendapatkan objektif lain sepertu Turtle dan Lord yang tentunya bisa membantu tim kamu menuju kemenangan.

4. Incar Hero Lawan yang Berbahaya Bagi Tim

Incar Hero Lawan yang Berbahaya
Incar Hero Lawan yang Berbahaya

Sebagai hero core, kamu juga harus mengetahui hero lawan yang berbahaya bagi anggota tim. Misalnya hero Lunox memberikan damage yang begitu besar kepada anggota tim kamu, maka kamu bisa mengincar hero tersebut ketika terjadi war atau team fight.

Namun satu hal yang pasti, jangan sampai kamu terlalu jauh (atau istilahnya offside) dari cover anggota tim yang lain. Karena kalau kamu bermain sebagai hero core, tentu saja anggota lawan akan selalu mengincar kamu.

Mungkin kamu berpikir kalau hero core itu harus mengincar hero core lawan, namun hal itu salah. Hero core lawan harusnya diincar oleh offlaner, tank, atau sidelaner. Kamu cukup fokus untuk mengincar hero lain yang berada di dekat jangkauan.

5. Jadilah Damage Dealer yang Mematikan

Jadilah Damage Dealer yang Mematikan
Jadilah Damage Dealer yang Mematikan

Sebagai hero Core, kamu harus menjadi Damage Dealer yang mematikan bagi lawan. Ketika terjadi war atau teamfight, jika kamu menggunakan hero Marksman seperti Brody, Kamu harus menjaga jarak agar bisa memberikan damage tanpa takut tersentung oleh hero lawan.

Sedangkan jika kamu menggunakan hero Assassin, kamu perlu menunggu timing yang tepat sebelum masuk ke pertempuran. Misalnya kamu harus menunggu sampai hero lawan mengeluarkan seluruh skill miliknya, baru kamu bisa masuk ke pertempuran untuk menghabisi mereka.

Kesimpulan

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai apa itu core Mobile Legends. Semoga dengan pembahasan kali ini Kamu jadi lebih mengetahui apa itu core Mobile Legends dan tugas-tugas utamanya ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: