Yin

Tukang Adu Mekanik! Ini Build Yin Tersakit, Mobile Legends

Setelah kehadiran hero Mage dengan kemampuan copy-paste ultimate lawan yang meresahkan, kini Moonton telah menghadirkan hero Fighter baru dengan kemampuan adu mekanik yang bikin geleng-geleng kepala, hero tersebut bernama Yin. Yaps, hero ini adalah hero Fighter terbaru dengan kemampuan yang terbilang unik dibandingkan dengan hero Mobile Legends lainnya.

Yin sendiri memiliki tampilan layaknya salah satu karakter dari anime Jujutsu Kaisen, yaitu Sukuna dan kemampuannya yang menyerupai Shang-Chi, Marvel. Namun, yang menjadi sorotan utama hero baru ini bukanlah dari penampilannya, tapi dari salah satu kemampuannya yakni Ultimate-nya yang dapat membuat sebuah area khusus dimana Yin dapat battle one by one dengan lawan yang telah di lock.

Nah, pada kesempatan kali ini. UniPlay.id akan berikan beberapa informasi terkait rekomendasi Build Yin tersakit di Mobile Legends, lengkap dengan pembahasan skill, emblem, dan Battle Spell yang tepat untuk Yin. So, buat Kamu yang sudah memiliki hero Fighter terbaru yang satu ini, tapi masih bingung dengan penggunaan Build nya. Kamu bisa simak ulasan yang satu ini dari awal sampai akhir ya!

Daftar Isi

A. Yin, Hero Fighter Terbaru dengan Kemampuan Unik dan Mematikan

Yin, Hero Fighter Baru Dengan Kemampuan Unik dan Mematikan
Yin, Hero Fighter Baru Dengan Kemampuan Unik dan Mematikan

Sebelum Kita masuk ke inti pembahasan kali ini. Penulis akan sampaikan beberapa informasi terkait background dari hero Yin, Mobile Legends. Hero ini digambarkan sebagai seorang petarung muda yang memiliki kemampuan seni bela diri mematikan. Dikisahkan sebagai anak yang sempat terlantar lalu bertemu dengan seorang guru bela diri yang kemudian merawatnya. Yin pun kemudian tumbuh dengan bakat yang terbilang murni.

Bahkan para petarung lainnya pun mengakui kemampuannya dalam seni bela diri. Tapi sayangnya Yin tidak memiliki hasrat untuk bertarung sampai mati. So dengan kekurangannya tersebut membuat kemampuan Yin belum bisa ia keluarkan sepenuhnya. Sampai pada tiba masa dimana Yin memutuskan untuk menulusuri sebuah area pedalaman dan disitulah kali pertama ia bertemu dengan WanWan.

Pertemuannya dengan WanWan yang cukup lama membuat Yin cukup merasa nyaman untuk tinggal lebih lama di daerah pedalaman tersebut. Tapi semua berubah saat WanWan terpaksa pergi dari lembah tersebut untuk sebuah misi penting selama berbulan-bulan. Saat itu Yin hanya bisa bermeditasi disebuah Gua di dalam lembah tersebut, sampai tiba-tiba ada entitas jahat yang mendeteksi keberadaan Yin di area tersebut.

Entitas tersebut adalah Yu-Zhong, sang prajurit Naga Hitam jahat yang seringkali berusaha mengganggu ketentraman para penduduk lembah tersebut. Melihat Yin yang sedang bermeditasi, Yu-Zhong berniat untuk membunuhnya bahkan tidak memberikan kesempatan Yin untuk berbicara sepatah kata pun. Yin yang saat itu sedikit bingung harus apa, memutuskan untuk menghadapi Yu-Zhong dan pertempuran hebat pun terjadi.

Dengan kemampuan bertarungnya, Yin cukup membuat Yu-Zhong kualahan dan berujung pada kekalahan dimana Yu-Zhong terlempar jauh ke dalam sungai di daerah lembah tersebut. Tapi belum habis sampai situ. Yu-Zhong kembali menyerang Yin dengan berubah menjadi Naga Hitam yang amat menyeramkan. Yin yang sadar bahwa ia tidak mungkin bisa melawan monster naga hitam tersebut tetap membulatkan tekad untuk melawannya.

Hal tersebut membuat Yin membangunkan sebuah kekuatan aneh di dalam dirinya, bisikan-bisikan yang entah datang dari mana mulai menyerang pikiran Yin. Bisikan tersebut mengatakan bahwa keberanian dan tekad Yin telah membangunkan dirinya. Dan disaat Yin mulai kualahan menghadapi Yu-Zhong dengan mode naga tersebut, sebuah kekuatan misterius bangkit dari tubuh Yin. Api membara mengelilingi Yin bahkan sampai tatapan matanya.

Dan disitulah “Lieh” mulai memperkenalkan dirinya. “Lieh” digambarkan sebagai pribadi lain dari Yin yang selama ini bersemayam di dalam tubuhnya. Berkat keberanian dan tekad Yin yang membara, Lieh berhasil terbangun dari tidurnya dan memunculkan wujudnya. Hal tersebut membuat Yu-Zhong terkejut dan sampai pada akhirnya Yu-Zhong berhasil dikalahkan dengan serangan mematikan yang diberikan oleh Yin dalam wujud Lieh tersebut.

Akhir dari pertempuran tersebut, membuat Yin memutuskan untuk meninggalkan lembah tersebut dan mulai berkelana untuk melatih kemampuannya dan agar tidak ada korban baru di daerah yang telah cukup lama ia singgahi tersebut. Dan dari situlah petualangan Yin yang sesungguhnya dimulai. Yaps, kurang lebih seperti itulah gambaran dari Background hero Yin di Mobile Legends.

Dilihat dari kisahnya, Yin memang terlihat menarik untuk dimainkan, bahkan dengan wujud “Lieh” yang ia punya membuat Yin terlihat sangat kuat, bukan? Oh iya, bagi Kamu yang belum mempunyai hero Yin ini, Kamu bisa dapatkan dengan 32.000 BP atau 599 Diamond. Tetapi, khusus perilisan pertama, Kamu bisa dapatkan Yin hanya dengan 399 Diamond, atau jika berminat dengan skin nya, Kamu bisa beli paket bundle seharga 867 Diamond.

Jadi pastikan Kamu sudah top up diamond Mobile Legends mu untuk bisa mendapatkan hero Yin beserta dengan skin nya ini ya!

B. Review Kelebihan dan Kekurangan Yin, Mobile Legends

Kelebihan dan Kekurangan Yin
Kelebihan dan Kekurangan Yin

Seperti yang Kita ketahui, yang namanya hero baru pasti punya nilai plus dan minus nya masing-masing. Nah, kira-kira apa saja si kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh hero Yin ini? Kamu bisa simak melalui penjelasan dibawah ini ya:

1. Kelebihan Yin:

  1. Memiliki Kemampuan Laning yang Tinggi.
  2. Tidak menggunakan MANA.
  3. Memiliki Skill Blink dan CC yang Baik.
  4. Memiliki Kemampuan Burst Damage yang Baik.
  5. Memiliki Kemampuan Untuk Menculik Lawan, dan
  6. Memiliki 2 Tahapan Skill yang Kuat.

2. Kekurangan Yin:

  1. Memiliki Cooldown yang Terbilang Lama.
  2. Bar HP yang Tidak Terlalu Tebal.
  3. Kemampuan Ultimate-nya Bisa Jadi Boomerang Sendiri.
  4. Cukup Lemah di Early Game, dan
  5. Lemah Terhadap Serangan Burst Damage Tinggi.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh hero Yin, Mobile Legends. So, semoga dengan informasi ini Kamu bisa lebih maksimal dalam memainkan hero Fighter baru yang satu ini ya.

C. Review Kemampuan Yin, Mobile Legends

Review Kemampuan Yin
Review Kemampuan Yin

Kalau tadi Kita sudah bahas kelebihan dan kekurangan dari Yin, Mobile Legends. Kali ini, Kita akan review tiap skill yang dimiliki oleh hero terbaru di Mobile Legends Ini. Mau tau apa aja? Simak ulasan berikut baik-baik ya!

1. Skill Pasif: Leave It To Me

Leave it to Me
Leave it to Me

Dengan kemampuan pasif ini, Yin dapat memberikan peningkatan Damage sebesar 120% ketika hero satu tim berada dalam jarak 4 Yard.

2. Skill Satu: Charged Punch

Charged Punch
Charged Punch

Dengan kemampuan ini, Yin akan memperoleh tambahan movement speed sebesar 60% (akan berkurang selama 3 detik). Lalu Yin dapat meluncurkan sebuah Bassic Attack yang telah diperkuat dan akan menghasilkan 25 (+100% Total Physical ATK) selama durasi Charged. Saat Basic Attack tersebut berhasil mengenai lawan, Yin akan memberikan tambahan pukulan dari hasil Charged ke arah depan dan akan memberikan 320 (+200% Total Physical ATK).

Skill ini juga dapat mengurangi Cooldown skill Yin sebanyak 35% jika hasil Charged berhasil mengenai lawan.

3. Skill Dua: Instant Blast

Instant Blast
Instant Blast

Dengan kemampuan ini, Yin akan melakukan Dash ke arah depan dan meninggalkan Golden Ring dibelakang sambil memberikan 75 (+35% Total Physical ATK) kepada lawan di sepanjang jalur. Lalu Yin juga akan mendapatkan 25% Damage Reduction tambahan selama 4 detik dan jika hero lawan terkena Hit. 1 detik berikutnya Golden Ring akan menyusul Yin kembali dan akan memberikan 150 (+70% Total Physical ATK) kepada lawan dan menyebabkan efek stun.

4. Ultimate: My Turn

My Turn
My Turn

Dengan kemampuan Ultimate nya yang unik ini, Yin dapat menarik 1 hero lawan ke dalam sebuah Domain area yang telah ia ciptakan dan secara langsung akan merubah wujudnya menjadi “Lieh” selama 8 detik. Dan selama Yin berubah menjadi “Lieh” semua kemampuan Yin akan meningkat dan memiliki beberapa efek perubahan baik dalam segi bertarung ataupun Damage yang dihasilkan.

Dan jika “Lieh” berhasil membunuh lawan tersebut, maka secara otomatis Yin akan memperoleh 20% dari Max HP yang dipulihkan.

D. Build Yin Tersakit di Mobile Legends Bang Bang

Build Yin Tersakit di Mobile Legends
Build Yin Tersakit di Mobile Legends

Oke, sampailah Kita ke dalam inti pembahasan kali ini. Yaitu rekomendasi Build Yin tersakit di MLBB. Pastinya Kamu penasarankan apa saja build yang tepat untuk Yin gunakan? So, Kamu bisa simak ulasan dibawah ini untuk rekomendasi build Yin yang tepat:

  • Warrior Boots: Dengan item boots yang satu ini, Yin akan mendapatkan tambahan Atribut +40% Movement Speed dan pasif uniknya yang akan memberikan +22 Physical Defense.
  • War Axe: Dengan item Physical ini, Yin akan mendapatkan +55 Physical Attack, 550 HP, dan +10% Cooldown Reduction. Dan Dengan Pasif Unik nya, Yin dapat meningkatkan Physical Attack sebanyak 8 dan Physical Penetration sebanyak +4 dalam hitung 1-3 detik, dan Maksimal terkumpul sampai 8 Stack.
  • Hunter Strike: Dengan item ini, Yin akan mendapatkan +80 Physical Attack, +10% Cooldown Reduction. Dan Dengan Pasif Unik dari item ini, Yin akan mendapatkan +15 Physical Penetration.
  • Demon Hunter Sword: Dengan item ini, Yin akan mendapatkan tambahan +35 physical attack, +35% movement speed. Untuk pasif unik dari DHS ini sendiri adalah menambakan 60 damage terhadap monster hutan dan memberikan 9% damage dari sisa HP. Dengan item ini Yin bisa menghancurkan armor Tank dengan cepat juga lho!
  • Blade of Despair (BOD): Dengan BOD ini, Yin akan mendapatkan tambahan +160 Physical Attack dan tambahan atribut +5% Movement Speed. Lalu untuk Pasif Unik dari BOD ini, setiap lawan yang memiliki HP di bawah 50% maka akan meningkatkan Physical Yin sebesar 25%. Pastinya cocok banget untuk mengatasi lawan yang punya HP tebal.
  • Malefic Roar: Dengan item Physical ini, Yin dapat memberikan Damage besar hingga dapat merusak armor lawan dengan mudah. Ini sangat cocok bagi Yin yang memiliki nilai rusak dan basic damage yang besar.

Sebagai opsi tambahan, Kamu bisa ganti Hunter Strike dengan Brute Forced dan Malefic Roar menjadi Immortality ya!

E. Rekomendasi Sett Emblem yang Tepat untuk Yin

Emblem Yin
Emblem Yin

Nah, untuk mendukung kemampuan dari build Yin tersakit di Mobile Legends, Kamu juga memerlukan settingan emblem yang tepat. Salah satunya settingan Custom Assasin Emblem.

F. Battle Spell yang Cocok Untuk Yin, Mobile Legends

1. Retribution

Retribution
Retribution

Diurutan pertamaa ada Battle Spell Retribution, dengan Battle Spell ini, Yin dapat membersihkan area Jungle dengan cepat dan juga mudah sehingga proses farming tidak begitu lama. Battle Spell ini juga sangat wajib untuk Kamu pakai jika Kamu memainkan Yin sebagai hero Hyper/Core.

2. Execute

Execute
Execute

Selanjutnya, Kamu bisa menggunakan Battle Spell Execute. Dengan Spell ini Kamu bisa memberikan True Damage kepada lawan dan mengabaikan Shield lawan. Jika target terleminasi oleh Spell ini, maka Cooldown-nya akan berkurang sebesar 40%.

3. Aegis

Aegis
Aegis

Spell selanjutnya yang cocok digunakan untuk Yin adalah Aegis. Dengan battle spell ini, Kamu dapat menyerap Damage selama 3 detik. Pastinya hal tersebut akan sangat berguna terutama bagi pertahanan Kamu. Battle Spell ini sendiri juga menjadi salah satu Battle Spell andalan bagi banyak player di dalam pertempuran, khususnya bagi para user Offlaner/gold laner.

G. Kesimpulan

Okey sampailah Kita di ujung pembahasan hari ini. Itulah beberapa penjelasan singkat dari tips dan rekomendasi build Yin tersakit di MLBB yang dapat penulis sampaikan.

So, kalau Kamu mau top up diamond Mobile Legends untuk membeli hero ataupun skin dari Yin,  setidaknya Kamu sudah tau tips yang tepat untuk menggunakan hero ini.

Jangan lupa untuk like dan share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu ya. Dan pantau terus info dan tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Artikel Menarik Lainnya!