Emulator Free Fire Terbaik dan Paling Ringan di PC

5 Emulator Free Fire Terbaik dan Paling Ringan di PC

Free Fire merupakan salah satu game battle royale untuk pengguna Android dan iOS yang diterbitkan oleh Garena. Game ini cukup populer di kalangan gamers, karena bisa dimainkan di smartphone yang memiliki spesifikasi menengah hingga tinggi.

Walaupun penggunaan pada smartphone rendah tidak disarankan, akan tetapi kamu bisa mengakalinya dengan main game Free Fire di PC. Caranya tentu dengan menggunakan salah satu emulator terbaik PC.

Nah, pas banget nih! Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi emulator Free Fire yang paling ringan untuk kamu. Jadi, simak baik-baik ya!

Daftar Isi

Emulator Free Fire Terbaik dan Paling Ringan

Oh iya, sebelum kamu memainkan game Free Fire di salah satu emulator berikut ini, jangan lupa ya untuk top up game di UniPlay.id, karena harganya sangat terjangkau.

1. NoxPlayer

Emulator Free Fire Terbaik dan Paling Ringan di PC

Emulator Free Fire terbaik yang pertama adalah NoxPlayer. Mungkin kamu sudah gak asing dengan salah satu emulator ini ya? Yups, emulator NoxPlayer ini sangat populer di dunia karena kamu bisa mengakses semua aplikasi yang tersedia di Android.

Dengan menggunakan emulator ini kamu bisa bermain game berat seperti Free Fire atau game battle royale lainnya. Emulator ini sangat disarankan karena kamu bisa melakukan keyboard mapping dimana kamu bisa mengatur penempatan kontrol pada game Free Fire.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur untuk penggunaan gamepad, mouse serta penggunaan kontrol untuk penggunaan keyboard.

2. BlueStack

Emulator Free Fire Terbaik dan Paling Ringan di PC

Emulator Free Fire terbaik berikutnya adalah BlueStack. Sama seperti emulator sebelumnya, emulator ini sangat populer di kalangan gamers karena memang pengembangannya difokuskan untuk penggunaan gaming.

Apalagi emulator ini mendukung settings keyboard mapping. Makanya gak heran kalau emulator ini sering digunakan untuk main game Free Fire atau bahkan main game Mobile Legends di PC oleh kebanyakan gamers.

Selain itu, emulator ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menginstal aplikasi lainnya yang ada di PlayStore. Karena memang penggunaannya yang simple.

3. MEmu

Emulator Free Fire Terbaik dan Paling Ringan di PC

Emulator Free Fire terbaik selanjutnya adalah MEmu. Tau gak sih gaes? Kalau MEmu ini salah satu emulator paling ringan untuk kamu bermain game Free Fire di PC. Karena kamu bisa menggunakannya meskipun spek PC kamu hanya menggunakan chip AMD atau Nvidia.

Bahkan kamu bisa memilih versi Android yang ingin digunakan. Makanya gak heran kalau kamu bisa memainkan banyak game mobile online lainnya selain Free Fire. Salah satu contohnya kamu bisa main game Call of Duty Mobile di PC dan game lainnya.

4. GameLoop

Emulator Free Fire Terbaik dan Paling Ringan di PC

 

Emulator Free Fire paling ringan berikutnya adalah GameLoop. Buat kamu yang belum tau, emulator ini dulunya bernama Tencent Gaming Buddy, namun kini sudah berevolusi menjadi software emulator Android.

Bahkan emulator ini dikhususkan untuk para gamers yang ingin memainkan game Android di PC. Jadi kamu tidak hanya bisa memainkan game Free Fire aja di emulator ini, tapi kamu juga bisa main PUBG Mobile di PC dengan memanfaatkan emulator GameLoop ini.

5. LD Player

Emulator Free Fire Terbaik dan Paling Ringan di PC

Emulator Free Fire paling ringan terakhir adalah LD Player. Emulator yang masih terbilang baru ini memiliki performa yang sangat bagus jika dibandingkan dengan emulator populer lainnya.

Hal ini dikarenakan emulator LD Player sudah mendukung untuk kontrol gamepad, keyboard dan lain sebagainya. Bahkan kamu bisa membuka beberapa aplikasi dan game secara bersamaan.

So, itulah beberapa emulator FF terbaik dan paling ringan. Nah, menurut kamu, ada lagi gak sih emulator FF paling populer yang wajib digunakan? Kalau ada, jangan lupa tulis di kolom komentar ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!