Tips jadi Jungler yang baik

Wajib Catat! Ini Tips Jadi Jungler Terbaik di Mobile Legends

Seperti yang Kita ketahui, di dalam game Mobile Legends ini ada banyak pilihan role yang bisa kita mainkan. Mulai dari: Role Support, Gold laner, Offlaner, Midlaner, dan juga Jungler. Nah, pada kesempatan kali ini, Kita akan fokus untuk membahas salah satu role vital dalam sebuah tim di dalam permainan, yaitu role Jungler.

Yaps, role jungler ini merupakan role yang sangat penting dalam salah satu permainan MOBA ini. Role jungler ini biasanya akan diisi oleh hero Assassin, Marksman, bahkan Mage dengan kemampuan poke sekalipun, seperti Harley. So, berikut ini UniPlay.id telah menyiapkan beberapa rangkuman untuk tips jadi jungler terbaik di Mobile Legends Bang Bang.

Penasarankan apa aja tips nya? Pastikan Kamu simak ulasan ini sampai habis ya!

Daftar Isi

A. 5 Tips jadi Jungler Terbaik di Mobile Legends (S22)

Seorang jungler pastinya akan menjadi penentu kemenangan bagi sebuah tim di dalam sebuah permainan. Oleh sebab itu, penting bagi Kamu untuk mengetahui cara bermain seorang jungler dengan baik dan benar di Mobile Legends.

1. Gunakan Battle Spell Retribution dengan Benar dan Tepat

Gunakan Retri
Gunakan Retri

Sebagai seorang jungler. Pastinya tidak boleh lupa untuk selalu menggunakan battle spell Retribution dan juga item jungle sebagai alat bantu dalam melakukan farming. Bagi Kamu yang belum tahu, ada beberapa perubahan dalam segi gameplay di Mobile Legends sejak update Next Project lalu.

Salah satu perubahannya itu adalah pembelian item jungle dimana hanya player yang menggunakan battle spell retribution saja yang dapat membeli item jungle ini. Selain itu dari segi perolehan EXP & Gold oleh jungle juga ada perubahan, dimana pada 5 menit pertama, hero jungle disarankan untuk mengeleminasi monster hutan dari pada creep/minion.

Sebab jika Kamu fokus untuk mengeleminasi minion, Kamu hanya mendapatkan 50% dari total EXP dan juga Gold yang seharusnya bisa di dapat full 100%. Nah, bicara soal penggunaan battle spell Retribution, hal tersebut juga bagian dari syarat utama untuk menjadi jungler yang baik.

Jadi pastikan Kamu bisa mengambil momen yang pas untuk melakukan retri terhadap jungle, turtle, ataupun lord ya!

2. Amankan Buff

Amankan buff
Amankan buff

Tips jadi jungler terbaik selanjutnya adalah dengan mengamankan buff sesegera mungkin. Hal ini berkaitan dengan poin sebelumnya dimana penting bagi Kamu untuk bisa mengeleminasi monster hutan agar bisa mendapatkan Exp, gold, dan juga buff dari monster tersebut.

3. Roaming ke Turtle Lane

Roaming di Area Turtle
Roaming di Area Turtle

Roaming bukan hanya ditugaskan kepada hero Tank ataupun Support dalam tim tersebut. Tapi sebagai jungler juga penting untuk melakukan roam, khususnya di area turtle. Sebisa mungkin dapatkan turtle sebelum lawan yang mengeleminasinya. Hal tersebut pastinya akan menguntungkan Kamu dan juga tim dimana kalian akan mendapatkan efek buff dan juga tambahan exp serta gold dari Turtle tersebut.

4. Bangun Komunikasi yang Baik dengan Tim

Bangun Komunikasi
Bangun Komunikasi

Tips selanjutnya adalah dengan membangun komunikasi ya baik, khususnya dengan Tank atau Support dalam tim. Selalu perhatikan keadaan dan sebisa mungkin selalu kabari tim bagaimana status dari lane tersebut, apakah lawan missing atau mungkin sedang ada teman satu tim yang sedang di gank.

5. Lakukan Ganking Sesuai dengan Rotasi

Ganking sesuai rotasi
Ganking sesuai rotasi

Rotasi bermain jungler memang tergantung dari setiap player dengan pengalaman bermain yang berbeda-beda. Tetapi perlu Kamu ketahui, bahwa kesempatan terbesar jungler untuk melakukan ganking bersama tim adalah disaat si jungler sedang melakukan rotasi di gold lane.

Hal tersebut bisa terjadi karena biasanya yang mengisi gold lane adalah hero dengan kapasitas HP yang tipis, seperti Marksman ataupun Mage. Jadi jungler punya kesempatan besar untuk bisa mengeleminasinya.

B. Kesimpulan

Nah, itulah 5 tips jadi jungler terbaik di Mobile Legends yang dapat Kamu coba. Kesimpulannya, penting bagi Kamu yang memainkan role jungler untuk bisa membangun komunikasi antar tim dengan baik dan melakukan farming sebanyak-banyaknya supaya Kamu bisa mencapai level 15 dan menjadikan seluruh item dengan cepat.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Kamu. Dan pantau terus info dan tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: