Tips Aimin Akurat di Call of Duty Mobile

Tips Aim Akurat di Call of Duty Mobile

Sebagai user dari game FPS yang sedang populer saat ini, Call of Duty Mobile. Pastinya Kamu sudah tidak asing lagi dengaan istilah aim, bukan? Yaps, aim di Call of Duty Mobile memang menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan.

Sebab tanpa memiliki aim yang bagus, Kamu tidak akan bisa mendapatkan kill dengan mudah. Selain itu, bisa dibilang skill aim adalah kunci utama bagi Kamu yang ingin memenangkan pertempuran. Tapi sayangnya, skill aim ini menjadi masalah utama bagi banyak player.

Hal tersebut dikarenakan Kamu butuh kontrol yang baik dalam mengendalikan aim dari senjata yang akan digunakan. Terlebih lagi jika Kamu menggunakan senjata penyerang jarak menengah seperti Assault Rifles. 

So, pada kesempatan kali ini. UniPlay.id akan memberikan beberapa tips aim akurat di Call of Duty Mobile yang dapat Kamu coba. Tentunya tips ini akan sangat berguna bagi Kamu yang sampai saat ini masih bermasalah dengan mengendalikan aim senjata.

Jadi, pastikan Kamu simak ulasan berikut ini baik-baik tanpa melewatkan 1 pembahasan apapun ya!

Daftar Isi

A. Tips Aim Akurat di Call of Duty Mobile (2021)

1. Sering Berlatih dengan Senjata Recoil Besar

Sering Berlatih dengan Senjata Recoil Besar

Tips pertama yang harus Kamu lakukan adalah dengan berlatih menggunakan senjata ber-recoil besar. Hal ini menjadi syarat wajib jika Kamu ingin mengasah kemampuan aim mu dengan baik. Mengapa demikian? Sebab hal ini akan melatih Kamu untuk terbiasa saat menggunakan senjata apapun, bahkan dengan recoil besar sekalipun.

Hasilnya, Kamu pasti akan merasa lebih mudah untuk membunuh lawan meskipun harus menggunakan senjata dengan recoil yang besar. Nah, untuk berlatih mungkin Kamu bisa menggunakan senjata seperti AK-47 yang terkenal dengan recoil nya yang sangat besar. Atau Kamu bisa menggunakan senjata LMG.

Kedua senjata tersebut sangat terkenal dengan recoil nya yang besar. So, kalau Kamu bisa menahan recoil tersebut, artinya Kamu sudah bisa atau bisa dibilang sudah mahir untuk mengatur kestabilan aiming dan juga recoil. Sebagai saran, jika Kamu sudah berhasil mengontrol aiming dengan recoil yang berat, cobalah untuk latihan sambil bergerak.

Maksudnya gimana? Jadi Kamu berlatih untuk menembak dengan bergerak sekaligus, seperti menembak sambil berlari, lompat, ataupun tiarap. Tentunya hasil latihan ini akan membuat Kamu jadi lebih mudah untuk bisa menembak sekaligus sambil bergerak walau dengan recoil senjata yang berat.

2. Latihan Tanpa Menggunakan Foregrip

Latihan Tanpa Menggunakan Foregrip
Latihan Tanpa Menggunakan Foregrip

Tips selanjutnya yang bisa Kamu coba adalah dengan berlatih tanpa menggunakan foregrip. Mungkin hal ini terdengar aneh atau sulit . Sebab foregrip ini sendiri adalah salah satu bagian dari senjata yang berguna untuk menekan besarnya recoil pada senjata tersebut. Tapi disitulah kuncinya.

Dengan latihan seperti itu, Kamu akan bisa membiasakan diri untuk dapat bermain dengan kondisi yang terbilang susah. Pastinya Kamu sering mengalami posisi dimana Kamu tidak mendapatkan foregrip yang tepat bukan saat berada di dalam game? Bahkan Kamu harus menembak dengan senjata yang Attachment nya kosong, seperti saat di early game.

Memang, jika Kamu melepaskan foregrip dari sebuat senjata, pasti goncangannya akan sangat terasa dan kontrol nya pun akan terasa berat. Tapi disitu lah inti dari latihan tersebut. Kamu jadi bisa belajar untuk dapat menahan aim&recoil dari senjata pilihanmu tersebut. Tapi pastinya Kamu akan membutuhkan waktu ya untuk latihan ini.

Namun jika Kamu benar-benar menekuni latihan ini, pasti secara perlahan Kamu sudah mampu untuk menembak secara lurus walau tanpa menggunakan foregrip. Bahkan mendapatkan senjata dengan recoil berat pun tidak akan menjadi masalah bagi Kamu.

3. Menggunakan Trik Quick Scope

Quick Scope
Quick Scope

Pernah dengar istilah Quick Scope? Yaps, pasti Kamu pernah merasa terkejut saat melihat musuh yang tiba-tiba muncul dalam jarak dekat lalu Kamu terbunuh sebab kalah cepat dalam menembak? Nah, kalau Kamu pernah alami hal tersebut, Kamu bisa atasi dengan berlatih menembak menggunakan trik Quick Scope.

Trik ini sendiri sangatlah mematikan, sebab secara tidak langsung akan membiasakan Kamu untuk bisa bergerak cepat dan memiliki refleks yang bagus saat lawan menyerang. Bahkan jika ingin menerobos pertahanan musuh dari jarak dekat, Quick Scope ini sangalah berguna untuk penembakan secara tajam dan akurat.

Nah, untuk melatihnya, biasakan untuk berjalan sambil menutup dan membuka Scope secara cepat dengan timing kira-kira 1-3 detik per sekali set nya. Jika Kamu sudah terbiasa dengan hal tersebut, pastinya Kamu dapat mengantisipasi terjadinya kekalahan dikarenakan kurang sigap saat diserang dari jarak dekat.

4. Atur Sensitivitas Layar

Atur Sensitivitas Layar
Atur Sensitivitas Layar

Mengatur sensitivitas layar sudah menjadi hal yang lumrah bagi para pemain yang ingin memiliki aim yang bagus. Pemain tersebut harus mengatur sensitivitas ke yang paling rendah dengan tujuan membuat Kamu lebih mudah dalam mengontrol senjata tertentu, bahkan dengan recoil berat sekali pun.

Aturlah sensitvitas yang sesuai dengan layar HP, pergerakan jari, dan juga kenyamanan kalian saat menembak atau melakukan rotasi. Selain itu, hal ini akan memberikan efek kelincahan dan kesigapan yang baik karena kecocokan sensitivitas jari Kamu. So, pastinya ini bisa menjadi faktor andalan bagi Kamu yang ingin meningkatkan skill aiming.

5. Perbanyak Jam Terbang

Perbanyak Jam Terbang
Perbanyak Jam Terbang

Nah, tips terakhir yang bisa Kamu lakukan adalah dengan memperbanyak jam terbang! Pastinya Kamu sering mendengar ya, kalau guru terbaik dalam kehidupan adalah sebuah pengalaman. Apapun hasil yang Kamu dapatkan, itu adalah bonus dari pengalaman yang Kamu lalui. So, biasakanlah dirimu untuk bermain dengan hal yang terasa sulit.

Sebab dengan hal tersebut, Kamu pasti akan memperbaiki setiap kesalahan yang Kamu perbuat saat berada di dalam permainan. Dengan begitu, Kamu bukan hanya mendapatkan pelajaran baru, tapi Kamu juga bisa meningkatkan skill aiming Kamu selama permainan berlangsung.

B. Kesimpulan

Yaps, itulah 5 tips yang bisa Kamu coba untuk bisa meningkatkan skill aim bermain Call of Duty Mobile.Ingat! Seorang Pro Player juga lahir dari pemain baru yang tidak tau apa-apa. Tapi dengan latihan dan latihan, mereka bisa menyandang gelar Pro Player tersebut! So, kalau mereka bisa, kenapa Kamu tidak?

Semoga tips tersebut bisa jadi manfaat ya bagi Kamu! dan jangan lupa untuk like and share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu jika Kamu merasa artikel ini bermanfaat ya. Dan pantau terus info dan tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya!