Hero Jungler Mobile Legends

7 Hero Jungler Mobile Legends Terbaik di 2021

Di game Mobile Legends, terdapat banyak role yang biasanya harus diisi oleh setiap pemain. Role-role tersebut memiliki peran dan tugasnya masing-masing untuk bisa memenangkan permainan. Jungler adalah salah satu role yang memiliki peran penting dalam tim. Hero Jungler Mobile Legends punya peran untuk mengambil objektif monster jungle, terutama Turtle maupun Lord.

Role Jungler biasanya diisi oleh hero dengan Damage tinggi seperti hero Assassin atau hero Marksman. Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id akan membahas beberapa hero Jungler Mobile Legends terbaik yang bisa kamu gunakan di dalam permainan.

Daftar Isi

Rekomendasi Hero Jungler Mobile Legends Terkuat

Nah, sebelum kamu top up diamond Mobile Legends untuk membeli hero, yuk intip dulu beberapa hero jungler terkuat di Mobile Legends yang bisa kamu andalkan di dalam permainan.

1. Lancelot

Lancelot Mobile Legends
Lancelot Mobile Legends

Diurutan pertama untuk hero Jungler terkuat di Mobile Legends adalah Lancelot. Lancelot merupakan hero Assassin yang memiliki kemampuan luar biasa. Hero ini memiliki mobilitas lincah serta damage yang sangat sakit.

Hero jungler sendiri dituntut untuk bisa melakukan rotasi dengan cepat. Nah, dengan kemampuan dari Lancelot, tentu saja melakukan rotasi bukanlah hal yang cukup sulit.

Kekurangan dari hero ini adalah penggunaannya yang cukup sulit dan memiliki HP yang tipis. Maka dari itu sebelum menggunakannya di Rank, pastikan kamu mempelajari hero ini terlebih dahulu.

2. Ling

Ling Mobile Legends
Ling Mobile Legends

Selain Lancelot, Ling adalah hero Assassin lainnya yang memiliki kemampuan luar biasa sebagai Jungler. Ling punya mobilitas serta damage yang begitu sakit. Ling juga mudah melakukan rotasi karena ia punya kemampuan untuk loncat dari dinding satu ke dinding lainnya.

Saat terjadi war atau team fight, Ling bisa menyelinap ke area belakang lawan untuk mengincar hero core atau hero dengan HP yang rendah seperti hero Support atau hero Mage lawan.

Ling termasuk hero yang membutuhkan mekanik tinggi, maka dari itu kamu harus benar-benar menguasainya agar bisa menjadi andalan di dalam tim. Karena jika tidak, siap-siap untuk menjadi beban tim.

3. Yi Sun-shin

Yi Sun-shin Mobile Legends
Yi Sun-shin Mobile Legends

Yi Sun-shin merupakan hero Marksman yang memiliki kemampuan luar biasa. Hero ini memiliki skill pasif yang dapat meningkatkan serangannya. Gak heran kalau Yi Sun-shin sering kita lihat ada di dalam turnamen-turnamen besar Mobile Legends.

Jika kamu mahir memanfaatkan skill pasif dari Yi Sun-shin, sudah bisa dijamin bahwa objektif Jungle akan aman. Apalagi Yi Sun-shin skill Mountain Shocker (Skill 3) yang bisa digunakan untuk membuka Map atau memperlihatkan posisi musuh.

4. Hayabusa

Hayabusa Mobile Legends
Hayabusa Mobile Legends

Setelah di-revamp, Hayabusa semakin mematikan untuk mengisi posisi Jungler. Hayabusa bisa melakukan farming dengan sangat cepat, sehingga bisa lebih mudah melakukan rotasi untuk membantu anggota tim lain yang berada di lane lainnya.

Selain bisa diandalkan sebagai Jungler, Hayabusa juga bisa kamu andalkan untuk mengisi posisi Side Laner. Hayabusa sendiri dikenal sebagai hero yang kuat jika harus melakukan 1 vs 1. Dengan skill Ninjutsu: Phantom Shuriken (Skill 1) dan skill Ougi: Shadow Kill (Skill 3), ia bisa dengan mudah menghabisi lawan-lawannya.

Hayabusa juga memiliki skill Ninjutsu: Quad Shadow (Skill 2)  yang membuatnya bisa berpindah tempat ke 4 arah yang berbeda. Dengan kemampuannya tersebut, ia bisa masuk dan keluar dari pertempuran dengan sangat mudah. Ketika kamu menggunakan build Hayabusa yang tepat, hero ini akan sangat menyulitkan lawannya.

5. Harley

Harley Mobile Legends
Harley Mobile Legends

Meskipun kebanyakan hero Jungler diisi oleh hero Marksman atau Assasin, nyatanya Harley adalah salah satu hero Mage yang punya kemampuan hebat sebagai Jungler. Skill Poker Trick (Skill 1) miliknya, ia bisa dengan mudah menghabisi jungle lawan.

Bisa dibilang Harley termasuk salah satu hero Mage dengan mobilitas yang cukup lincah karena memiliki skill Escape Space (Skill 2) yang membuatnya bisa berpindah tempat dan kembali lagi ke posisi awalnya. Dengan begitu, akan mudah bagi Harley untuk ‘menggocek’ lawannya.

Harley juga dikenal dengan kemampuannya menghabisi musuh dalam sekali combo. Jika berhadapan dengan Harley, jangan sampai kamu berjalan sendirian ya, karena ia bisa dengan mudah melakukan ‘surprise’ dan menghabisi kamu dalam sekejap.

6. Granger

Granger Mobile Legends
Granger Mobile Legends

Hero jungler terkuat selanjutnya di Mobile Legends adalah Granger. Granger memiliki kemampuan untuk memberikan Critical Damage yang sangat besar. Dengan kemampuannya tersebut, ia sangat bisa diandalkan untuk mengisi posisi Jungler.

Granger juga sering digunakan oleh para Pro Player di turnamen-turnamen besar seperti MPL. Sebagai hero Jungler, Granger memiliki skill serta kemampuan yang sangat hebat. Apalagi jika ia menggunakan build Granger yang tepat, maka hero ini sangatlah mematikan bagi lawannya.

Satu hal penting ketika menggunakan Granger adalah harus pandai menjaga jarak. Sebagai seorang Marksman, Granger memiliki HP yang cukup tipis, sehingga akan mudah bagi hero lawan untuk menghabisi Granger jika kamu tidak bisa menjaga jarak dengan baik.

7. Karina

Karina Mobile Legends
Karina Mobile Legends

Sejak mendapatkan revamp, Karina menjadi salah satu hero Jungler yang cukup ditakuti. Pasalnya hero Assassin ini bisa menghabisi lawan hanya dengan sekali serangan cepat saja. Apalagi skill Shadow Assault (Skill 3) milik Karina bisa digunakan berkali-kali jika ia bisa mengeleminasi lawan menggunakan skill tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Karina sangat mengandalkan skill Shadow Assault tersebut untuk menghabisi lawan. Dengan skill tersebut, hero Marksman, Mage, atau Assassin lainnya bisa tereleminasi seketika.

Karina juga memiliki mobilitas yang cukup cepat berkat skill Dance of Blades miliknya. Hal itu membuatnya bisa melakukan rotasi dari lane satu ke lane lainnya dengan sangat mudah.

Nah, itulah beberapa hero Jungler terbaik di Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Sebelum menggunakan hero-hero tersebut, pastikan kamu sudah menguasainya terlebih dahulu ya.

Baca Juga Artikel Seputar Mobile Legends Lainnya: