Karakter Thiva Free Fire
Karakter Thiva Free Fire

Review, Skill dan Cara Menggunakan Karakter Thiva Free Fire

Yups, salah satu tips main push Free Fire, khususnya saat bermain mode squad dan duo adalah dengan menentukan tempat lokasi untuk terjun. Karena dengan begitu, kamu dan tim bisa dengan mudah looting senjata paling mematikan di Free Fire.

Selain itu, kamu juga disarankan untuk menggunakan karakter terkuat di Free Fire, dimana memiliki skill-nya membantu untuk memenangkan pertempuran. Nah, salah satu karakter yang direkomendasikan oleh kami adalah karakter Thiva.

Kenapa? Karena karakter Thiva ini memiliki kemampuan yang dimana bisa membantu rekannya untuk revive, sehingga tim memiliki pertahanan yang kuat.

Oh iya kebetulan banget nih, kali ini kami akan membahas penjelasan singkat mengenai karakter Thiva Free Fire. Jadi disimak sampai habis ya!

Daftar Isi

Review Thiva Free Fire

Karakter Thiva Free Fire

Karakter Thiva Free Fire ini merupakan sosok pria berbadan kekar dengan usia 25 tahun. Thiva ini ternyata merupakan adik dari karakter Dimitri Free Fire. Sama hanya dengan Dimtri, mereka berdua memiliki minat di dunia musik.

Thiva sangat berbakat dan selalu memainkan musik sepanjang masa kecilnya. Berbeda dengan tampilannya yang gahar, justru Thiva memiliki hati yang lembut karena ia ingin membantu dunia dan meningkatkan kehidupan masyarakat.

Thiva juga percaya bahwa cara terbaik untuk membantu dengan menjangkau masing-masing individu dengan pesan yang baik dan benar melalui musiknya.

Oh iya, karakter Thiva pertama kali dirilis langsung berbarengan dengan karakter Dimitri FF. Nah, untuk mendapatkan karakter Thiva ini, kamu hanya perlu menukarkan diamonds sebanyak 500 aja.

Jika diamonds yang kamu miliki belum cukup, kamu bisa melakukan top up diamonds Free Fire terlebih dahulu ya jika ingin memiliki karakter Thiva FF!

Skill Karakter Thiva FF

Karakter Thiva Free Fire

Karakter Thiva FF memiliki skill pasif bernama Vital Vibes. Skill ini memiliki kemampuan untuk dalam penyelamatan rekan tim. Sehingga menjadikan Thiva sebagai karakter support terbaik di Free Fire.

Nah, berikut ini penjelasan singkat mengenai skill yang dimiliki karakter Thiva FF:

  • Level 1 = Kecepatan penyelamatan (help-up) meningkat sebesar 5%. Setelah penyelamatan berhasil, pengguna memulihkan 15 HP dalam 5 detik
  • Level 2 = Kecepatan penyelamatan (help-up) meningkat sebesar 8%. Setelah penyelamatan berhasil, pengguna memulihkan 20 HP dalam 5 detik
  • Level 3 = Kecepatan penyelamatan (help-up) meningkat sebesar 11%. Setelah penyelamatan berhasil, pengguna memulihkan 25 HP dalam 5 detik
  • Level 4 = Kecepatan penyelamatan (help-up) meningkat sebesar 14%. Setelah penyelamatan berhasil, pengguna memulihkan 30 HP dalam 5 detik
  • Level 5 = Kecepatan penyelamatan (help-up) meningkat sebesar 17%. Setelah penyelamatan berhasil, pengguna memulihkan 35 HP dalam 5 detik
  • Level 6 = Kecepatan penyelamatan (help-up) meningkat sebesar 20%. Setelah penyelamatan berhasil, pengguna memulihkan 40 HP dalam 5 detik.

Cara Menggunakan Karakter Thiva Free Fire

Karakter Thiva Free Fire

Dengan skill yang dimiliki karakter Thiva FF tersebut tentu akan membantu proses revive rekan setim kamu. Karena saat ini proses revive memakan waktu sekitar 3 detik. Dengan adanya skill dari Thiva FF ini tentu akan memangkas waktu.

Selain itu, rekan setim yang di-revive juga akan menerima pemulihan HP hingga 40% hanya dalam waktu 5 detik aja. Dengan begitu rekan tim lain pemulihan HP menjadi lebih cepat dan mereka jadi tidak mudah jatuh.

Ketika kamu bermain clash squad di Free Fire dan menggunakan karakter Thiva, pastikan kamu memperhatikan rekan timmu yang menjadi karakter rusher Free Fire, karena mereka akan lebih duluan menyerang dan berpotensi lebih cepat terkena serangan musuh.

Jadi saat mereka mulai menyerang, kamu bisa menunggu di belakang dan membantunya ketika mereka membutuhkan revive. Saat kamu ingin membantu memulihkan rekan, jangan lupa untuk menggunakan senjata tersakit di Free Fire. Karena berguna untuk melindungi kamu dari damage musuh yang mendekat.

Combo Terbaik Karakter Thiva FF

Karakter Thiva Free Fire

Karena skill yang dimiliki karakter Thiva yang berguna untuk membantu rekan, tentunya karakter ini tetap membutuhkan kombinasi dari skill karakter Free Fire lainnya.

Tujuannya tentu untuk memudahkan kamu dalam memenangkan pertempuran, khususnya saat kamu bermain mode duo di Free Fire. Nah, berikut ini combo terbaik karakter Thiva Free Fire:

1. Kapella

Karakter Thiva Free Fire

Combo skill terbaik karakter Thiva Free Fire yang pertama adalah Kapella. Hal ini dikarenakan karakter Kapella Free Fire memiliki kemampuan untuk meningkatkan efek healing item dan skill healing.

Dengan kata lain, sklii Kapella juga mampu mengurangi kehilangan HP rekan tim saat di bawah 20%. Dengan kemampuannya tersebut maka tim kamu bisa bertahan lebih lama ketika mendapatkan damage dari musuh.

Jadi ketika rekan kamu baru saja di-revive oleh karakter Thiva, lalu menerima heal dari karakter Kapella maka akan memulihkan pertahanan tim kamu.

2. DJ Alok

Karakter Thiva Free Fire

Kombo skill karakter Thiva Free Fire berikutnya adalah DJ Alok. Seperti yang kamu ketahui, kalau skill yang dimiliki karakter Alok Free Fire berupa heal yang tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi untuk rekan setimnya yang berada di sekitarnya.

Bahkan karakter Alok juga memiliki movement speed hingga 15%. Selain itu, terdapat juga 2 efek buff yang aktif secara bersamaan. Area buff yang dimilikinya juga sangat luas, saking luasnya seluruh anggota tim bisa masuk ke dalamnya.

Jika dikombinasikan dengan karakter Thiva maka akan membuat tim kamu menjadi kuat. Karena saat karakter Thiva selesai revive salah satu rekan tim, maka karakter Alok bisa memberikan healing agar ia bisa bangkit kembali.

3. Chrono

Karakter Thiva Free Fire

Combo skill karakter Thiva Free Fire terakhir adalah Chrono. Yups, karakter Chrono Free Fire memiliki perisai time turner dimana saat musuh memberikan damage dan rekan setimnya berada di dalamnya maka mereka akan terlindungi.

Dengan kemampuan tersebut maka karakter Thiva bisa melakukan revive rekan tim lainnya di dalam perisai milik karakter Chrono. Tujuannya agar keduanya tidak khawatir dengan damage musuh ketika ingin melakukan revive.

Kelebihan dan Kekurang Karakter Thiva Free Fire

Karakter Thiva Free Fire

Sama seperti karakter di Free Fire pad umumnya, karakter Thiva FF juga memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Berikut ini kelebihan karakter Thiva Free Fire:

  • Mampu meningkatkan proses revive pada rekan tim
  • Memiliki skill pasif yang efeknya bisa dinikmati oleh rekan tim, tanpa adanya cooldown
  • Mendapatkan tambahan HP setelah revive
  • Bisa langsung ditugaskan sebagai support ketika penentuan role karakter Free Fire.

Sedangkan kekurangan karakter Thiva Free Fire, antara lain:

So, itulah guide lengkap karakter Thiva Free Fire. Gimana, apakah kamu akan membeli karakter Thiva Free Fire? Kalau iya, jangan lupa tulis di kolom komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya!